BPBD Lambar Gelar Pelatihan Diklat SAR

20 April 2018 - 22:01:23 | 1620 | BERITA DAERAH

DL/20042018/Lampung Barat

---- Badan Penangulanagn Bencana Daerah (BPBD) Lambar melaksanakan Pelatihan Diklat Search and Rescue (SAR) pencarian dan penyelamatan tahun 2018, Jumat 20 April 2018 di Wisma Sindalampai kelurahan Pasar Liwa kecamatan Balik-Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 20 sampai 24 April 2018 ini menindaklanjuti surat Bupati Lampung Barat B/237/KPTS/IV. 05/2006, dengan peserta pelatihan sebanyak 30 orang.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan dan diklat tersebut, Adi Utama Asisten I. Bidang Pemerintahan Pemda Kabupaten Lampung Barat, Maidar Kepala BPBD Kabupaten Lampung Barat, Lekat Muktar Kabid Linmas Pol PP Lambar, Serka Zanuardi Eka Putra Anggota Kodim 0422/LB, Dinas kesehatan Kabupaten Lampung Barat dan Peserta latihan dari BPBD dan masyarakat Lambar.

Adi Utama Asisten I Bidang Pemerintahan Pemda Kabupaten Lampung Barat mewakili Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa, sebagai daerah yang rawan akan bencana kita secara terus menerus harus melakukan tanggap bencana, baik yang di sebabkan oleh alam maupun yang disebabkan oleh manusia

“Penangulangan bencana harus selalu dilaksanakan dengan kesiapsiagaan oleh karena itu dengan latihan ini dapat lebih cepat dan tepat dan dapat meminimalisir korban dari bencana tersebut, peningkatan penangulangan bencana dengan kemampuan latihan ini diselenggarakan dapat menangulangi korban bencana dari segala bidang,” ujarnya.

Sementara itu Maidar, Kepala BPBD Kabupaten Lampung Barat membenarkan kegiatan diklat dan Latihan search and rescue (SAR) Pencarian dan Penyelamatan tahun 2018.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD Lambar ini dilaksanakan di gedung Wisma Sindalampai, adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini, dari BPBD dari Sat Pol PP, dan dari masyarakat Kabupaten Lambar,” jelas Maidar. (Ade)