Program Bantuan Modal Itu Jitu

20 April 2018 - 20:19:54 | 1971 | EKONOMI

DL/20042018/Pesawaran

--- Diluncurkannya program bantuan modal usaha untuk petani dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaedi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) dinilai jitu.

Masyarakat yang mendengar paparan tentang program ini mendoakan pasangan ini benar-benar menjadi pilihan rakyat pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Ini diungkapkan beberapa warga Way Ratai Wates Pesawaran usai Kampanye Dialogis dengan pasangan ini Jumat 20 April 2018.

Nuriyah (53), misalnya. Dia mengaku senang dan bersyukur dengan program bantuan permodalan kredit usaha tani sebesar Rp 20 juta dari pasangan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik. “Saya mendoakan dan mendukung Ibu Nunik supaya menang,” ungkapnya.

Ibu rumah tangga ini meminta Arinal – Nunik untuk menepati janjinya dalam kampanye bila terpilih nanti. “Kalau dia sudah janji, harapannya janjinya bisa ditepati. Bu Nunik biar kita ini sejahtera dan pengajian muslimat semakin maju,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Yuli Suratna (24), yang mengaku program permodalan usaha cagub dan cawagub Arinal – Nunik bagus. “Bagus, orang-orang bisa buka usaha kecil-kecilan. Jadi bisa bantu buat masa depan anak,” ungkapnya.

Warga Sumber Jaya ini meminta agar janji tersebut direalisasikan ketika terpilih. “Semoga jangan janji-janji saja,  ditepati.  Ada bantuan-bantuan bedah rumah,” ujarnya.

Warga Wates Triwidodo (30) menerangkan dengan adanya bantuan permodalan masyarakat menjadi makmur.

 “Itu sangat bagus meringankan beban masyarakat. Masyarakat tidak sulit lagi dalam mencari modal ke Bank, kebanyakan cari pinjaman susah. Modal bisa digunakan buat pengembangan usaha,” ujarnya.

Harapannya bantuan permodalan bukan hanya untuk petani, sambungnya. “Tapi untuk masyarakat yang punya usaha lain juga,” pintanya. (Lis/tim)