Pencuri Bilik Suara Itu Tertangkap

19 April 2018 - 17:49:53 | 594 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/19042018/KALIANDA

---- Sepandai-pandainya Tupai melompat, sesekali akan jatuh juga. Begitu juga para tersangka pencuri Bilik Suara di KPU Kabupaten Lampung Selatan ini. Akhirnya tiga tersangka diamankan Polisi.

Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan mengungkap kasus tersebut dari hasil proses penyelidikan petugas berhasil membekuk 3 tersangka utama berinisial RD (15), IA (15) dan R dan 1 tersangka RO masih dalam pengejaran. Selain tersangka pencuri juga diamankan 4 penadah hasil pencurian masing-masing S, M, AT dan R.

“Keempat tersangka melakukan pencurian sejak bulan Januari 2018 sampai dengan bulan Februari 2018. Dilakukan berturut-turut sebanyak 7 kali. Masih akan dilakukan pengembangan kembali, semoga bisa menambah tersangka baru,” ujarnya.

Para tersangka melakukan aksinya karena tidak mempunyai pekerjaan dan mengetahui secara pasti bilik suara tersebut terbuat dari alumunium yang mempunyai nilai jual ekonomis dibanding logistik lainnya.

“Proses penyelidikan dan penyidikan ini murni pencurian, karena pelaku tidak mempunyai pekerjaan. Mengambil agak jauh yang berada di belakang tembok dan dilakukan secara menyicil,” Ungkapnya.

Atas perbuatan para pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3, ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun, sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 ke 1 dan ke 2 KUHP dengan ancaman paling lama 4 tahun. (Ris)