Warga Tanggamus Respon Positif Program Arinal Nunik

18 April 2018 - 16:06:28 | 1701 | POLITIK

DL/18042018/Tanggamus

---- Program yang ditawarkan oleh pasangan calon Gubernur Lampung dan calon wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia direspon positif oleh masyarakat Tanggamus.

Warga Gisting, Tanggamus, Sudatin (45) mengaku senang dengan adanya pemimpin yang akan memberikan bantuan kredit kepada petani. “Insyaallah yakin Pak Arinal menang,” ungkapnya.

Sudatin yang berprofesi sebagai petani ini juga mengeluhkan tanamannya terkena hama dan mengakibatkan hasil panen sedikit. “Karena hama kadang hasil panen sedikit, harapannya ada bantuan untuk bibit-bibit yang bagus, terus butuh obat-obatan dan pupuk juga,” ujarnya.

Menurutnya, kalau kurang pupuk tanaman tidak sehat. “Terus jual kadang harganya murah. Jadi merugikan petani,” imbuhnya.

Warga Talang Sepuh, Talangpadang, Tanggamus, Suhada meyakini dengan program yang diberikan Arinal – Nunik dapat mensejahterakan Provinsi Lampung. “Sangat yakin dengan Cagub Bapak Arinal,” ucap pedagang bakso ini.

Menurutnya, keinginan warga jika Arinal – Nunik terpilih dekat dengan masyarakatnya. “Keinginan warga jika Bapak Arinal jadi gubernur tidak seperti gubernur-gubernur lainny yang hanya omongan, tidak pernah terjun ke lokasi. Mereka (masyarakat, ed) merasa tidak di perhatikan,” ujarnya.

Sementara Arinal Djunaidi berjanji bersama Chusnunia akan menyiapkan ketersediaan pupuk, benih, dan harga jual akan sesuai dengan keinginan petani. “Saya berjanji akan menyiapkan benih padi yang bagus. Tanggal 16 Maret lalu launching Kartu Petani Berjaya untuk memberikan kepastian benih bermutu, ketersediaan pupuk dan obat-obatan di kecamatan,” ungkap dia saat kampanye dialogis di Tanggamus, Rabu, 18 April 2018.

Harga jual juga, lanjut dia, akan menguntungkan petani. “Insyaallah para petani yang memegang Kartu Petani Berjaya akan diberikan kredit usaha tani, gunanya untuk membeli kambing, itik, ayam, atau sapi. Nanti juga akan ada pelatihan atau penyuluhan untuk petani. Kita harus bangkit, karena calon gubenurnya ahli pertanian, anak petani, jadi sudah pasti memikirkan petani,” ujarnya. ( rel)

IKUTI POLING KANDIDAT GUBERNUR DI HALAMAN INI.