Arinal-Nunik Kalau Bangun Daerah Sampai Ke Pelosok

17 April 2018 - 13:53:38 | 202 | BERITA DAERAH

DL/17042018/Lampung Selatan

---- Dalam setiap kampanye dialogis yang diadakan tim calon Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaedi _ Chusnunis Chalim (Arinal-Nunik) selalu mendengarkan aspirasi rakyat dengan sabar dan tuntas. Seperti yang dilakukan di kawasan Natar Lampung Selatan, Selasa 17 April 2018.

Seorang pemuda yang kritis dalam melihat pembangunan, Syamsul Alam (19) warga Sidoharjo mengungkapkan tentang pembangunan jalan di Lampung. “Jalan yang bagus hanya di Bandar Lampung saja. Kalau bisa semua jalan di provinsi Lampung bagus dong," ucap dia dalam kampanye dialogis Selasa, 17 April 2018.

Sementara Yusuf Syamil (18) meminta pasangan Arinal - Nunik dapat memajukan pendidikan dan bisa membantu siswa-siswa kurang mampu dan putus sekolah serta memperbaiki infrastruktur jalan-jalan desa.

Pedagang Sayur, Siti Andriani (38) mengatakan agar harga sembako murah. “Kalau semua sembako murah, apa-apa murah,  kalau bisa pembangun masuk ke daerah-daerah pelosok. Karena kita ada di daerah pelosok,” tuturnya.

Dia berharap rakyatnya makmur,  jangan ada masalah. “Kalau bantuan-bantuan tidak terlalu berharap, tapi pembangunan di desa itu tolong di utamakan,” ungkapnya.

Salah satu warga Sidoharjo, Mukaram mengaku kecewa atas janji-janji yang tak ditepati dari para pemimpin daerah ini. “Cuma janji-janji saja. Kecewa, saya nanti akan pilih Arinal - Nunik,” ucapnya.

Kartu Petani Berjaya

Riana Sari yang menjadi juru kampanye mengatakan jelang 71 hari pesta demokrasi juga akan dipilih 9 juta lebih rakyat Lampung. “Cari pemimpin itu tidak gampang. Karena kita harus tahu latar belakang mereka. Pilgub nanti sangat menentukan bagi masa depan rakyat Lampung,” tuturnya.

Istri Arinal Djunaidi ini menuturkan bahwa sang suami maju karena ingin kehidupan petani di Lampung ini lebih sejahtera lagi. “Nunik anak seorang ulama, seorang santri, perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Lampung Timur. Kartu Petani Berjaya yang sudah dilaunching di Lampung Timur untuk memenuhi ketersediaan pupuk, benih dan harga jual sesuai,” ujarnya.

Riana biasa dia disapa menerangkan Arinal - Nunik memiliki 9 program utama. “Jangan lupa ya ibu-ibu bapak-bapak tanggal 27 Juni 2018 coblos nomor tiga,” tandasnya. (rel)