Abdul Wahab Siap Besarkan PWI Metro

17 April 2018 - 09:43:17 | 1674 | BERITA DAERAH

DL/16042018/Kota Metro

---- Abdul Wahab yang terpilih menjadi ketua PWI Metro masa bakti 2018-2021 secara aklamasi

Konferensi Kota (Konferkot) ke-V PWI Kota Metro di Ballroom Hotel Sekuntum, Senin 16 April 2018 berjanji akan membesarkan organisasi itu.
Abdul Wahab mengaku siap menjalankan roda organisasi profesi tersebut mengingat terpilih dirinya merupakan suatu amanah dari insan pers yang tergabung di dalam PWI Metro.

“Mari kita besarkan organisasi kita bersama-sama dan saling mendukung demi tercapainya program program PWI agar kedepan bisa berjalan sesuai harapan. Tentunya kita juga akan fokuskan dalam peningkatan SDM wartawan, karena itu wajib bagi seorang jurnalis.” Katanya.

PWI Metro akan bersinergi dan mendukung program PWI provinsi Lampung dan Pusat yaitu Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI ) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang sangat bermanfaat bagi anggota.

Pemilik tabikpun.com ini mengaku akan menjaga kebersamaan dan persatuan serta menjaga marwah PWI yang tak lain organisasi tertua yang telah lama diakui dewan Pers.

”PWI Metro juga harus menjadi contoh sebagai lembaga yang independent tanpa ada keberpihakan kepada siapapun. Tanpa adanya koordinasi dan musyawarah maka mustahil organisasi dapat berjalan, sehingga berpengaruh terhadap peran sebagai jurnalis,” kata Wahab.

Menurutnya, adanya perbedaan pendapat merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi dan tetap junjung tinggi demokrasi. Namun jika hal tersebut terjadi maka harus diselesaikan dengan bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

Era Digital

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom, MH dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Hukum PWI Lampung, Juniardi mengatakan, bahwa saat ini berita sangat cepat dan mudah tersebar. Mengingat adanya pergeseran sistem konvensional ke era digital dalam pembuatan berita.

”Oleh karena itu sebagai anggota PWI harus profesional dalam membuat berita. Cover both side. Hal itu harus dilakukan untuk melawan berita hoax yang saat ini mulai mengkhawatirkan dan merusak citra jurnalis selaku pemberi informasi kepada masyarakat,” kata dia.

Ia berpesan agar PWI Kota Metro dapat terus menjaga kekompakan. Juga menjaga kepentingan wartawan dan produk jurnalistiknya, serta kepercayaan masyarakat.

”Yang harus diingat, jika wartawan itu baik namun ada masalah di lapangan yakinlah PWI akan membela mati-matian. Tetapi jika tidak baik, maka ayo ramai-ramai kita dorong dia masuk penjara,” ujarnya.

Berikut Susunan Pengurus PWI Kota Metro Periode 2018-2021

DEWAN PENASEHAT

1.Hi. Sudirman

2.Dencik Effendi

3. Hi. Darimana

4. Habriyansyah

5. Setiya

6. Suprayogi

7. Arif Budi Sulistyo.

KETUA : Abdul Wahab

SEKRETARIS : Rino Panduwinata

BENDAHARA : Hermansyah Albatani

SEKSI – SEKSI :

ORGANISASI

1. Dedy Saputra

2. Yusar Ansyory

3. Ade Gunawan

PENDIDIKAN : 1.Ali Imron Muslim

2. Arbi Pratama

3. Fredi Kurniawan

EKONOMI, SOSIAL, DAN KESEJAHTERAAN : 1.Riswan Saputra

2.Hermiza

3. Agung Heri Santoso

PEMERINTAHAN, HUKUM DAN POLITIK :

1. Sony Samantha

2. Dwi Riyanto

3. Jimy Dwi Putra

PERSENI DAN BUDAYA :

1. Edi Suranto

2.Raden Yusuf

3. Mozes Rotama

KEHUTANAN DDAN PERKEBUNAN :

1.Agus Chandra

2. Yoyok WD

PERIKANAN DAN PERTANIAN :

1. Naim Emel Prahana

2. Teddy Chandra

HUMAS DAN ANTAR LEMBAGA :

1. Efril Hadi

2. Angga Nurdiansyah

3.Rica Damayanti

PEMUDA DAN OLAHRAGA :

1.Romzy Hermansyah

2. Catur

3.Bambang Hermanto

LITERASI MEDIA ONLINE:

1. Husnal Alhasil

2. Indarjo Gunawan

3. Panji Setiawan

DOKUMENTASI DAN PUBLIKASI :

1.Ria Rizki Armania

2. Arif Purnomo Adi

3. Purwadi Ardi

 (Igun)