Wahab Nahkoda Baru PWI Kota Metro

16 April 2018 - 22:07:17 | 595 | BERITA DAERAH

DL/16042018/Kota Metro

---- Tiga tahun ke depan, PWI Perwakilan Kota Metro dipimpin Abdul Wahab, setelah secara aklamasi terpilih oleh 27 dari 31 anggota yang memiliki hak suara pada Konferensi Kota ke-V PWI Kota Metro, Senin 16 April 2018 di Hotel sekuntum Kota Metro.

Dalam konferensi yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Lampung Nizwar, 27 dari 31 anggota yang memiliki hak suara, sepakat memilih Pemimpin Redaksi Tabikpun.com tersebut.

Awalnya, saat memasuki pleno IV Pendaftaran dan Pemilihan Ketua, Abdul Wahab langsung maju ke meja pimpinan sidang mengambil formulir pencalonan ketua. Diikuti oleh Arif Nanang Budi Sulistyo. Namun,  saat pengembalian berkas, hanya Abdul Wahab yang maju ke meja pimpinan sidang.

Formulir pencalonan ketua disertai penunjukan kartu keanggotaan PWI dan kartu lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Calon yang maju harus lulus UKW yang merupakan program PWI Pusat dan Dewan Pers guna mewujudkan wartawan beretika, berwawasan,  dan bermartabat.

Sedangkan untuk kartu anggota PWI,  calon sudah pernah menjadi anggota pengurus dalam dua periode kepengurusan. Ini juga harus menunjukkan bukti kepengurusan. Dan Abdul Wahab menunjukan bukti telah menjadi anggota pengurus pada periode 2012-2015 serta sebagai Sekretaris pada kepengurusan 2015-2018.

Sementara untuk Arif, hingga batas waktu pengembalian berkas pencalonan, tidak juga menyerahkan formulir. Akhirnya, pemimpin sidang menyatakan Abdul Wahab terpilih aklamasi dengan disambut pelukan oleh peserta sidang,  “PWI bersatu, PWI maju.” (Lis)