Baru Kali Ini, Konferkot PWI Metro Pakai Arak-arakan Adat Lampung

16 April 2018 - 19:44:28 | 2187 | BERITA DAERAH

DL/16042018/Kota Metro

----- Salut kepada keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia Kota Metro. Acungan jempol tentu tidak cukup untuk mengapresiasi keberanian  dan kreativitas juru warta Kota Metro dalam menyambut pesta demokrasi mereka di Konferensi Kota (Konferkot) ke V PWI Kota Metro, Senin 16 April 2018.

Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung. Ini dibuktikan oleh mereka yang dalam keseharian banyak melakukan liputan di segala bidang di tengah masyarakat.

Dalam prosesi penyambutan tamu yang hendak memasuki areal Konferkot di Hotel Grand Sekuntum Metro, panitia menyiapkan arak-arakan adat Lampung dan tari Sigekh Penguten.

Ini membuat Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian terharu dan bangga dengan kreativitas tersebut. Bahkan Walikota Metro H Ahmad Pairin, ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dibuat tidak percaya dengan prosesi yang baru kali ini dilakukan.

Urutan acara seremonial berjalan dengan baik. “Saya bangga dengan kerja panitia kali ini yang diluar dugaan saya bisa bermakna ganda seperti ini. Pertama, teman-teman telah menunjukkan generasi yang ikut melestarikan budaya Lampung, nyata. Kedua Kondusifitas dalam Konferkot sangat sejuk dan pesta demokrasi sangat dewasa. Terima kasih teman-teman,” ungkapnya haru.

Supriyadi juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para punggawa Kota Metro, lengkap dengan forkopimdanya. “Saya bahagia hari ini. Ternyata wartawan di sini sangat dihargai oleh semua unsur pemerintahan. Buktinya Pak Wali, pak Wakil, Bu ketua DPRD beserta Forkopimda hadir dalam pesta demokrasi wartawan di Metro. Terima kasih, ini sinergi yang luar biasa,” kata Supriyadi.

Kerjasama

Kerjasama antara insane pers dan pemerintah adalah penting untuk kesinambungan pembangunan. Bagi pemerintah tentu tidak perlu alergi dengan kritik wartawan yang membangun, dan sebaliknya. Wartawan tidak perlu mencari-cari kesalahan. Katakan benar itu benar dan salah itu salah. Jangan lupa konfirmasi setiap berita yang akan diturunkan.” Ungkapnya.

Sementara Walikota Metro A. Pairin, menyambut baik diselenggarakan Konferkot V PWI Kota Metro dengan harapan kerjasama yang baik selama ini perlu ditingkatkan. Karena Pers merupakan pilar keempar demokrasi dalam membangun negara dan bangsa ini terutama Kota Metro.

Pairin mengapresiasi atas kedisiplinan seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Metro yang terkenal dengan kota pendidikan dan wisata keluarga. “Kalau motto Kota Metro Wisata Keluarga tidak disebarluaskan tidak akan diketahui masyarakat luas. Maka ini perannya wartawan juga. Ini yang kami harapkan,” kata Pairin. (tim)