Supriyadi: Demokrasi Wartawan Berjalan Baik

16 April 2018 - 19:16:14 | 209 | BERITA DAERAH

DL/16042018/Bandarlampung

---- Pesta demokrasi wartawan Lampung dalam lingkup keluarga besar Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung berjalan baik dan patut menjadi contoh bagi masyarakat.

Paling tidak ada empat perwakilan PWI di kabupaten dan kota yang melakukan proses pemilihan ketua dalam Konferensi Kabupaten / Kota, seluruhnya berjalan baik, kondusif dan fair.

Fenomena aklamasi bukan hal yang buruk, namun sebaliknya. Karena seluruh anggota melihat kepentingan organisasi diatas segala-galanya.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menyambut hangat dan bangga atas situasi ini. “Ditengah sedang berada dalam tahun politik di Lampung ini, para wartawan melakukan proses demokrasi pada organisasi PWI dengan sangat dewasa. Saya apresiasi kekompakan dan kesadaran yang tinggi dari semua rekan-rekan yang baru saja menyelesaikan Konferkab atau Konferkot,” katanya Senin 16 April 2019 di Kota Metro.

Supriyadi menaruh harapan besar kepada pengurus PWI kabupaten dan kota di Lampung yang telah melaksanakan  konferensi. Masing-masing Kabupaten Lampung Timur, Tulang Bawang,  Pesisir Barat,  dan terakhir Kota Metro.

“Alhamdulillah empat konferensi telah berlangsung sukses. InsyaAllah ketua terpilih dan pengurus periode 2018-2021 dapat membawa organisasi semakin lebih baik,” Ujar owner Harian Momentum itu.

Terakhir Konferensi Kota (Konferkot) V PWI Metro di Ballroom Hotel Skuntum, Metro, yang berlangsung Senin 16 April 2018 juga berjalan mulus sesuai AD ART dengan menghasilkan nahkoda baru secara aklamasi yakni Abdul Wahab.

Masih ada beberapa agenda Konferkab yang akan diadakan PWI Kabupaten Mesuji di sekretariat PWI setempat,  Brabasan pada 19 April 2018. Lalu,  Konferensi PWI Way Kanan di Bandar Lampung pada 25 April dan Konferensi PWI Pesawaran pada 2 Mei.

“Saya berharap tiga konferensi berikutnya juga dapat berlangsung dengan mengedepankan kebersamaan dan persatuan demi kelangsungan organisasi ke arah yang lebih baik,” tuntasnya. (tim)