MU Pertegas MCity Juara Liga Inggris 2018

16 April 2018 - 07:53:50 | 778 | OLAHRAGA

DL/16042018/Bandarlampung

----- Kekalahan menyakitkan di kandang sendiri Ald Trafford, atas klub yang berada di papan bawah, West Bromwich Albion (WBA) membuat Manchester United berhenti berburu gelar liga Primer Inggris.

Bukan hanya itu, kekalahan Minggu malam 16 April 2018 itu sekaligus mengantarkan Pep Guardiola membawa Manchester City yang sehari sebelumnya membungkam Spurs di Wembley Stadium 1-3 menjuarai Premier League 2017/2018.

The Citizens mengumpulkan 84 poin. Unggul 16 angka dari MU dengan menyisakan lima pertandingan lagi. Angka terbanyak MU hanya 15 poin.

Meski gagal meraih gelar, namun pihak MU tidak segan mengucapkan selamat ke tetangga sekota mereka yang disampaikannya dalam tulisan di twitter. @ManUtd: Congratulations to Manchester City on their Premier League title win. Meski ini mendapat kecaman dari fans MU, dan meminta MU menghapus ucapan selamat itu.

Bagi ManCity meraih gelar kali ini cukup banyak rintangan di tiga pertandingan akhir termasuk harus tersingkir dari persaingan Liga Champion Eropa oleh Liverpool.

Kekalahan dramatis dari MU pekan lalu di Etihad Stadium seperti memnghentak dada punggawa ManCity yang tinggal satu kemenangan lagi juara.

Maka Sabtu malam, 15 April 2018, Sergio Aguero cs mengamuk di Wembley, Korbannya adalah Totenham Hostspur yang dilindasnya 1-3 sehingga mengunci poin 84.

Kemenangan atas Tottenham seakan jadi obat pelipur lara buat City. Tak cuma itu, poin penuh di Wembley kian mendekatkan City menuju gelar ke-5 Premier League. Jika melihat tabel klasemen, rasanya City sudah takkan bisa dibendung lagi untuk juara musim ini.

Benar saja, MU yang sempat menahan City dengan kemenangan yang dicatat, tak berpengaruh apapun. Sebab, MU juga yang pada akhirnya membantu City meraih gelar juaranya musim ini.

Sikap optimisme Guardiola juga didukung dengan pernyataan juara Premier League lebih penting dari juara Liga Champions. Meskipun, Guardiola juga memberikan permintaan maaf atas kegagalan City di Liga Champions. (*/dbs)