Tim Tim Besar Liga Inggris Rontok Pekan Ini

16 April 2018 - 06:56:35 | 931 | OLAHRAGA

DL/16042018/Bandarlampung

---- Tim-tim besar di papan atas Liga Primer Inggris pecan ini menelan pil pahit. Arsenal dan Manchester United secara mengejutkan kalah dari lawan-lawannya.

Bahkan Manchester United mengejutkan kalah 0-1 saat menjamu West Bromwich Albion (WBA), tim terbatas di klasemen sementara, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford. Sementara Arsenal juga kalah dari New Castle United, 1-2 di St. James Park, Inggris, Minggu (15/4).
Manchester United sejak awal berusaha keras menghancurkan pertahanan WBA lewat serangan yang dibangun lewat Paul Pogba, Juan Mata, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku di lini depan.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh Bein sport 1 itu, sejumlah peluang didapatkan Manchester United namun masih mampu dimentahkan oleh kiper WBA, Ben Foster yang menjadi bintang lapangan malam ini.

WBA juga beberapa kali memberikan ancaman pada gawang Manchester United lewat skema serangan balik. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua Manchester United tetap kesulitan membobol gawang WBA WBA yang dijaga mantan kiper MU, Ben Foster. Padahal Jose Mourinho sudah memasukkan Jesse Lingard dan Anthony Martial untuk menambah daya gedor pasukannya.

Salah satu peluang terbaik adalah ketika umpan silang Nemanja Matic mampu disundul oleh Romelu Lukaku pada menit ke-65. Namun peluang tersebut gagal menjadi gol karena Ben Foster.

Di tengah rasa frustrasi para pemain Manchester United, WBA memberikan kejutan lewat gol Jay Rodriguez di menit ke-73. Bermula dari sepak pojok Chris Brunt, Jake Libermore menyundul bola ke arah Jay Rodriguez. Rodriguez lalu berhasil meneruskan bola masuk ke dalam gawang.

Mourinho berdiri dan menginstruksikan pasukannya untuk keluar menyerang. Marcus Rashford dimasukkan menggantikan Ashley Young di menit ke-75. Namun WBA sudah sigap mengantisipasi hal itu dengan menumpuk lebih banyak pemain di area pertahanan mereka.

Di masa injury time, Chris Smalling yang naik membantu serangan berhasil menyundul bola, tetapi Ben Foster bisa mengamankan serangan itu dengan baik. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk WBA. (tim)