Kanjuruhan Membara, Aremania Mengamuk

16 April 2018 - 06:53:25 | 209 | OLAHRAGA

DL/15042018/Bandarlampung

---- Menyaksikan pertandingan sepakbola Indonesia yang baru saja ingin memasuki jaman Now dengan sepakbola profesional, ternyata dilukai dengan ulah Aremania di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu malam, 15 april 2018, saat Arema FC ditahan imbang Persib Bandung, 2-2.

Pertandingan yang tinggal beberapa menit lagi babak tambahan, tidak jadi tuntas lantaran tribun barat bobol oleh puluhan penonton fanatik Arema FC yang tidak terima timnya tidak menang dalam pertandingan itu.

Laga sengit antara Arema FC melawan Persib Bandung pada pekan keempat Gojek Liga 1 Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang ditayangkan langsung Usee Sport itupun berakhir dengan kericuhan.

Bahkan dalam pertandingan ini mereka nyaris kalah 1-2. Beruntung Balsa Bozovic bisa menyamakan kedudukan di menit ke-86. Namun, kekecewaan Aremania sudah tidak bisa dibendung lagi.

Bermula dari beberapa suporter yang turun dari tribun tempat papan skor berada, beberapa Aremania dari tribun lain ikut melakukan aksi sama.

Aparat keamanan sempat melakukan tindakan. Selain match steward berbaju oranye, pihak kepolisian anti huru-hara juga datang. Aremania sempat beberapa saat kembali ke tribun.

Namun, mereka justru kembali turun ke lapangan dengan jumlah yang lebih besar. Terlihat dari tayangan itu botol, batu, dan benda-benda yang ada di sekitar mereka jadi senjata untuk melakukan pelemparan terhadap Polisi Anti Huru-Hara.

Melihat kondisi tak kondusif, panpel bergerak cepat melakukan evakuasi. Tim Persib lebih dulu dilarikan ke ruang ganti. Setelah itu langsung dipulangkan dengan rantis. Beberapa saat kemudian, ganti rombongan Arema yang dievakuasi. (tim)