Arema Tertahan Persib di Kanjuruhan

16 April 2018 - 06:41:55 | 1222 | OLAHRAGA

DL/15042018/Bandarlampung

---- Arema FC nyaris dipermalukan Persib bandung yang bertandang ke Stadion kebanggan Aremania, Kanjuruhan Malang Jawa Timur pada laga lanjutan kompetisi Gojek Liga 1, yangh ditayangkan langsung Usee Sport Minggu 15 April 2018.

Keinginan untuk menyaksikan pertandingan yang bermutu dan berkelas tercapai hanya setengah babak saja, saat kedua tim mengembangkan permainan saling menyerang dan memasukkan gol.
Arema unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-18 lewat kaki Thiago Furtuoso. Pemain bernomor punggung 99 ini sukses lepas dari kawalan lini pertahanan Persib saat menyambut umpan jauh Dendi Santoso.
Keputusan kiper Persib, Muhammad Natshir untuk maju menutup ruang gerak Furtuoso juga berperan di balik gol ini. Furtuoso yang lebih cepat mampu menguasai bola dan kemudian melewati Natshir. Furtuoso kemudian melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong.

Kesalahan lini belakang Persib ternyata langsung dibayar lunas oleh lini depan Maung Bandung semenit kemudian. Ezechiel NDouassel menunjukkan kualitasnya sebagai striker saat mengontrol umpan jauh dengan dadanya. NDouassel melakukan gerakan berputar dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Arema tanpa bisa dijangkau oleh Utam Rusdiana.
Meski terus berganti serangan, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.
Memasuki babak kedua, Arema lebih mendominasi permainan sehingga bola lebih sering bergulir di daerah pertahanan Persib dan sempat menciptakan dua peluang.

Tendangan bebas Balsa Bozovic mampu ditepis Natshir pada menit ke-52. Peluang yang lebih bagus datang di menit ke-60. Johan Alfarisi berdiri bebas saat bola sundulan Thiago Furtuoso yang ditepis Natshir mengarah padanya.
Maung Bandung tak puas dengan kedudukan 1-1. Pada menit ke-74, tendangan jarak jauh Febri Hariyadi nyaris berbuah gol kedua untuk Persib.
Gol kedua untuk Persib akhirnya benar-benar datang di menit ke-79. Kerjasama Jonatan Bauman dengan NDouassel diakhiri tendangan terarah NDouassel ke tiang jauh. Persib berbalik unggul 2-1.

Tiga menit jelang laga bubar, kelengahan di lini belakang Persib berbuah mahal. Striker Arema, Balsa Bozovic tak terkawal di sisi kanan pertahanan Persib. Bozovic dengan tenang melakukan satu kali gerak tipu sebelum melepaskan tembakan kaki kanan. 
Bola yang sempat mengenai kaki Bojan Malisic membuat Natshir tidak bisa menebak arah bola dengan baik. Arema sukses menyamakan skor jadi 2-2.
Memasuki masa injury time, pertandingan terhenti karena suporter masuk ke dalam lapangan. Pertandingan kemudian berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:
Arema FC Malang (3-4-2-1): Utam, Syaiful, Cunha, Purwoko Yudi, Hendro, Atayev, Hanif, Alfarizi, Dendi, Bozovic, Furtuoso.
Persib Bandung (4-4-2): Natsir, Ardi, Malisic , Henhen, Sabilillah, Dedi (Hariono 69), Febri, Gozali, Inkyun, Ezechiel, Bauman. (tim)

Foto; Balsa Bozociv penyelamat Arema dari kekalahan.