Inilah Waktunya Petani Lampung Dimuliakan

15 April 2018 - 23:13:57 | 202 | POLITIK

DL/15042018/Lampung Timur

---- Tampilnya pasangan Arinal Djunaedi – Chusnunia Chalim (Arinal – Nunik) dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung kali ini memberikan harapan besar khususnya untuk kalangan petani di Lampung.

Demikian juru kampanye Heri Wardoyo yang tampil dalam kampanye dialogis di Desa Tulung Balak, Batanghari Nuban, Lampung Timur, Minggu, 15 April 2018.

Heri Wardoyo bersama Azwar Hadi, ketua Partai Golkar Lampung Timur membeberkan program pasangan calon Gubernur nomor urut 3, Arinal – Nunik.

Menurut Heri Wardoyo, Nunik, anak kiai besar dengan pengalaman yang luar biasa, anak muda NU.

“Masih muda sudah memiliki gelar doktoral (S3). Pasangan serasi untuk membangun Lampung. Inilah waktunya Pak Arinal memimpin Lampung. Inilah waktunya petani Lampung dimuliakan. Siap kan bapak - ibu menjadikan anak petani dan anak santri memimpin Lampung. Saatnya Lampung dipimpin oleh orang yang mencintai rakyat dan mencintai petani,” kata mantan Wakil Bupati Tulang Bawang ini dalam orasinya.

Heri Wardoyo menambahkan pasangan nomor tiga Arinal - Nunik sangat peduli terhadap pertanian. “Pak Arinal orang yang sangat cinta petani,  Insya Allah programnya yang sangat mendukung petani. Menjamin harga jual pertanian tidak jatuh. Pak Arinal sangat memahani petani. Pasangan ini punya program Kartu Petani Berjaya untuk memulikan petani Lampung,” bebernya.

KPB Untuk Petani Sejahtera

Sementara itu Azwar Hadi mengatakan bahwa Arinal – Nunik maju pilgub karena prihatin masyarakat Lampung susah.

“Semua orang tahu potensi pertanian di Lampung sangat luar biasa. Yang menjadi masalah petani masih kesulitan adalah pupuk dan bibit sulit dicari, kemudian harga jual yang tidak menguntungkan. Oleh sebab itu, Pak Arinal punya program unggulan Kartu Petani Berjaya (KPB). Tujuannya agar petani tidak sulit mencari bibit dan pupuk, nanti juga ada garansi penjualan yang menguntungkan petani.” Kata Azwar.

PKB untuk petani lebih baik ekonominya dan sejahtera. KPB sudah diluncurkan di Lampung Timur beberapa waktu lalu dan ini menjadi perhatian khusus bagi pasangan ini.

“Belum lagi untuk geneasi pemudanya, terutama para anak petani, akan ada beasiswa untuk anak petani yang melanjutkan ke jurusan pertanian. Lampung ini masih kurang Sarjana Pertanian. Padahal punya banyak lahan pertanian,” tuturnya.

Azwar menegaskan bahwa warga banyak menyoroti jeleknya kondisi jalan. “Kami mengerti soal ini dan akan segera ditangani oleh pak Arinal dan mbak Nunik. Maka nanti tanggal 27 Juni ojo lali kita harus ramai-ramai ke TPS dan memilih Arinal-Nunik. Coblos nomor tiga yooo..” kata Azwar. (lis)