Universitas Nahdlatul Ulama Segera Hadir di Lampung

15 April 2018 - 21:57:49 | 210 | HUMANIORA

DL/23042018/Lampung Timur

---- Bupati Lampung Timur yang sedang cuti, Chusnunia Chalim (Nunik) menerangkan bahwa kehadirannya pada Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 di Kantor PCNU Lampung Timur, bukan untuk kampanye.

“Ini bukan kampanye ya. Saya selama menjabat didampingi wakil bupati selalu bekerja sama.

Kalau yang dipimpin dan memimpin ada wasilah maka nyambung. Dimanapun tempat bisa nyambung, aspirasi kader harus berikan yang terbaik,” imbuhnya.

Ini diungkapkan Nunik yang tak lain di Kantor PCNU Lampung Timur sabtu 14 April 2018. Nunik memilih duduk lesehan bersama pengurus Fatayat Lampung Timur pada perhelatan itu.

alam kesempatan itu Nunik menegaskan soal tantangan kemiskinan. “Tantangan kemiskinan, pendidikan harus bisa dijawab oleh NU dengan memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan. Sekolah di Indonesia harus diwarnai juga pendidikan yang diinisiasi oleh nahdliyin,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sebentar lagi di Lampung diupayakan ada Universitas Nahdlatuh Ulama. “Kita sedang mengupayakan dari Kementerian Pendidikan Tinggi, kebetulan Menterinya dari NU. Sebelum ini urus izin pendidikan susah, sekarang cepat. Pentingnya wasilah, dengan nyambungnya Menteri dari NU, Insya Allah,” Tambahnya.

Mengisi NKRI

Nunik menegaskan bahwa dalam situasi apapun kader NU siap mengisi kemerdekaan bagi NKRI. “Menuju satu abad Nahdlatul Ulama bangsa Indonesia ini ada saham ibu Nyai, Kyai dan santri. Kita adalah jamaah terbesar di Indonesia,” kata Nunik.

Nunik juga sempat meluncurkan ambulan LazisNU. “Jamaah berhasil memberikan sedekah di Pasir Sakti hari ini, jamaah tetap hadir,” tuturnya.

Acara yang bertema bertema Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah Untuk Indonesia Sejahtera dihadiri oleh pengurus NU Lampung Timur, muslimat dan pengurus Fatayat, GP Anshor dan warga Nahdliyin.

Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menyampaikan selamat atas harlah NU ke-95, Kapolres yang baru saja bertugas di Lamtim ini menyebutkan banyak saudara di sini, berharap ada suasana kondusif apalagi ini momen Pilkada, semoga berjalan lancar.

Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga perkembangan anak-anak, saling bantu bergotong royong menjaga keharmonisan. “Tugas yang harus dilaksanakan muslimat NU, mewujudkan wanita Islam, berilmu, beramal, bertanggung jawab, mewujudkan wanita Islam yang paham hak, NU sebagai bagian NKRI berguna bagi bangsa. NU ke depan menjadi organisasi yang penting memandu arah bangsa.” Katanya. (Lis)