Pairin: Sidak Bukan Mencari Kesalahan

12 April 2018 - 09:55:20 | 3130 | BERITA DAERAH

DL/12042018/Metro

--- Untuk mengetahui tingkat disiplin pegawai, Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Metro Djohan melakukan sidak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Metro. Hasilnya, masih ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir tanpa keterangan.

Achmad Pairin melakukan sidak di BPPRD, Satpol PP, Dinas Perdagangan, DPMPTSP, dan Disdukcapil. Sementara, Djohan melakukan sidak di Dishub, Diskominfo, Sekretariat DPRD.

Di BPPRD 5 ASN tidak hadir, Satpol PP 1 ASN, Dishub 15 ASN dan Diskominfo 3 ASN yang tidak hadir. Di sekretariat DPRD 15 ASN tidak hadir.

Walikota mengatakan, sidak tersebut untuk menegakkan kedisiplinan ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Dimana, sudah menjadi tugas kepala daerah untuk mengajak jajarannya untuk disiplin.

“Ini bukan untuk mencari kelemahan. Ini semata-mata untuk menegakkan kedisiplinan. Saya sebagai kepala daerah sudah menjadi tugas untuk mengajak dan mengingatkan para pegawai untuk disiplin,” katanya.

Terpisah, Djohan mengatakan, ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan teguran. Namun, jika masih mengulangi kembali sanksi tegas akan diberikan sesuai dengan aturan. “Sekarang hanya teguran. Nanti kalau masih mengulangi dua atau tiga kali baru kita berikan sanksi,” tutupnya. (igun)