Khamami Perkenalkan Model Plat Beton

11 April 2018 - 10:53:06 | 3514 | BERITA DAERAH

DL/11042018/Mesuji

---- Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menanggulangi saluran-saluran air di desa-desa, Bupati Mesuji H Khamami SH mensosialisasikan plat beton di halaman Taman Keanekaragaman Hayati (Taman KEHATI), Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjungraya, Selasa 10 April 2018.

Dalam sosialisasi plat beton tersebut, dihadiri Sekertaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Mesuji Agung Subandara, Camat se-Kabupaten Mesuji, Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji dan Masyarakat.

Khamami menegeskan bahwa Bupati Mesuji beserta jajaran Pememeritah Daerah Kabupaten Mesuji, terus menerus mencari inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji dengan memanfaatkan peluang usaha yang ada serta padat karya, agar Mesuji bisa berkembang dan lebih maju.

Dalam pemaparan plat beton, Khamami mengatakan bahwa biaya pembuatan plat beton sangat murah. Untuk satu keping ukuran panjang 2  meter dan lebar 120 sentimeter serta ketebalan 10 sentimeter hanya menghabiskan anggaran Rp246.250 atau persentimeternya Rp1,- saja.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Mesuji Agung Subandara, bahwa plat beton tersebut multi fungsi, bisa buat dinding saluran air dan jembatan-jembatan mini, serta biayanya sesuai standar SNI dengan mutu beton K175 itu total material hanya Rp246.250.

Masih Menurut Agung, Pemeritah Daerah hanya memberikan contoh  untuk perangsang buat masyarakat Kabupaten Mesuji, dengan harapan masyarakat Kabupaten Mesuji  bisa membuat plat beton sendiri.

Ditambahkan Agung, jika inovasi plat beton tersebut sudah berjalan, hasil dari pekerjaan masyarakat sudah sesuai standar yang sudah ditetapkan pemeritah Kabupaten Mesuji, maka Pemerintah Kabupaten Mesuji lah yang akan membeli dari masyarakat, karena Pemerintah sendiri sangat banyak membutuhkan plat beton. (Sup)