Sembilan Sekolah di Mesuji Tempuh UNBK

10 April 2018 - 21:36:27 | 891 | BERITA DAERAH

DL/10042018/Mesuji

---- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA  Kabupaten Mesuji dilaksanakan di  9 sekolah SMA dan  diikuti  923 Siswa-siswi yang tersebar di 12 sekolah SMA se-Kabupaten Mesuji, Senin 9 April 2018.

SMAN Tanjungraya yang terletak di Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, merupakan salah satu SMA  penyelenggara UNBK.

UNBK di SMAN Tanjungraya diikuti oleh 146 Siswa-siswi SMAN Tanjungraya dan  36  bergabung SMA Wiralaga.

Menurut salah satu siswi SMAN Tanjungraya Fransiska Kurniawati mengatakan tidak ada rasa gugup, karena persiapan sudah matang. Lain halnya dengan Ardi Ariwijaya, salah satu siswa yang telah melaksanakan UNBK mengatakan tidak ada kendala baik fasilitas maupun pada soal.

Menurut kepala Sekolah SMA N Tanjungraya Sudomo, SMA penyelenggara ini ada 3 lab yang dijadikan sebagai tempat UNBK. Lab I kapasitas 25 orang siswa, Lab II kapasitas 25 orang siswa dan Lab III-nya 13 orang siswa.

Masih menurut Sudomo, pelaksanaan UNBK di SMAN Tanjungraya terbagi menjadi 3 sesi,  yakni sesi pertama mulai pukul 07.30 wib sampai 09.30 wib, sesi kedua pukul 10.00 wib sampai 12.00 wib dan sesi ketiga 13.00 wib sampai 15.00 wib.

Mengenai persiapan SMAN Tanjungraya kepala sekolah SMAN Tanjungraya mengatakan bahwa pihak sekolah telah melaksanakan simulasi, gladi bersih dengan harapan pelaksanaan UNBK SMA N Tanjungraya mendapat hasil seperti yang diharapkan, jujur dan berintegritas.

MKKS SMA Kabupaten Mesuji, Darno saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Mesuji diikuti oleh 923 orang siswa-siswi dari 12 sekolah SMA se-Kabupaten Mesuji.

Sedangkan yang sudah bisa melaksanakan UNBK hanya 9 sekolah SMA, yaitu SMAN  Simpang Pematang, SMAN 1 Way Serdang, SMAN 2 Way Serdang, SMAN Tanjungraya, SMAN Mesuji Timur, SMAN Mesuji Lampung, SMA MT Bangunjaya, SMA Muhamadiyah dan SMA Karya Utama.

Ditambahkan Darno, dalam pelaksanaan UNBK Pengawas menggunakan sistem silang penuh setiap 1 ruang diawasi oleh 2 orang pengawas, 1 orang operator dan 1 orang Tekhnisi serta tidak menempatkan guru yang mata pelajarannya sedang diujikan. (sup)