Cak Imin: Berpolitiklah Dengan Cara Bergembira

09 April 2018 - 16:40:35 | 103 | POLITIK

DL/09042018/Lampung Tengah

---- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) Gunungsugih, Lampung Tengah, Senin, 9 April 2018.

Dihadiri sejumlah komunitas masyarakat antara lain Ambengan, Sekelik Sedulur, petani singkong dan temu, serta pengurus PKB provinsi dan kabupaten di Provinsi Lampung.  Tampak hadir, Cagub-Cawagub nomor urut tiga, Arinal Djunaidi dan Chusnunia.

Diawali dengan membacakan sholawat bersama, lalu Cak Imin -- panggalan akrab Muhaimin Iskandar-- tampil memberikan sambutan. “Apa itu Posko Cinta?” tanya Cak Imin. “Yaitu, salah satunya adalah saatnya memberikan definisi baru soal berpolitik di era milenial ini,” katanya.

Posko Cinta di Gunungsugih ini merupakan yang kedua setelah Tangerang, Provinsi Banten, dan pertama kali di Pulau Sumatra.

Menurut dia, Posko Cinta adalah ajakan berpolitik dengan bergembira, sebagai langkah membangun Indonesia ke depan yang lebih baik.

“Cak Imin bersama sejumlah tokoh dan perwakilan warga di Lampung Tengah ini menyatakan kehadiran posko sebagai cara berpolitik dengan cara yang berbeda, bukan saling serang maupun sibuk mencari kuasa, tapi berpolitik dengan cara yang berbeda, bergembira dan membuat kesenangan,” katanya.

Posko Cinta bisa bermanfaat bagi banyak aktivitas, sebagai tempat berdiskusi anak muda, bersosialisasi dengan masyarakat, mendengarkan masalah rakyat hingga untuk kepentingan jangka pendek. “Nanti saat Ramadan juga bisa jadi tempat singgah, tempat berbagi takjil, dan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Menurut dia, Posko Cinta yang diinisiasi pertama kali di Tangerang dan pertama dirilis di Sumatera ini semoga bisa membawa manfaat langsung untuk rakyat Lampung.

Jelang Pilkada Lampung, Cak Imin berpesan agar memilih pemimpin yang sudah jelas prestasinya. Chusnunia sebagai kader PKB jadi wakil gubernur mendampingi Arinal Djunaidi adalah sosok kader terbaik yang akan membawa kesejahteraan untuk rakyat Lampung.

“Berpolitiklah dengan cara yang membawa kebahagiaan bagi rakyat, membawa kesejahteraan rakyat Lampung,” pesannya.

“Saya percaya paslon nomor tiga, Arinal Chusnunia adalah sosok yang pas, punya rekam jejak jelas, coblos nomor tiga,” kata Muhaimin Iskandar, dengan menunjukan simbol dukungan, berpose bersama dengan sejumlah tokoh. (rls)