Ahaayyy, Ridho Buat Canda Politik Soal Walk Out

07 April 2018 - 21:56:45 | 567 | POLITIK

DL/07042018/BANDARLAMPUNG

---- Ada yang menghangatkan suasana debat kandidat calon Gubernur Lampung di Ball Room Novotel, Bandarlampung, Sabtu 7 April 2018. Calon Gubernur nomor urut 2, M Ridho Ficardo melemparkan canda yang menyengat lawan politiknya, meski diungkapkan dengan canda.

Gubernur Lampung (non aktit) sedikit melontarkan sindiran saat sesi penyampaian Visi Misinya sudah habis dalam waktu 3 menit. Ridho tak tahu waktu 3 menit yang diberikan panitia sudah habis. “Waktunya sudah habis yach. Tapi saya gak walk out kok,” Canda Ridho yang disambut gemuruh pendukungnya.

Saat menyampaikan Visi Misinya di sesi pertama, Ridho Ficardo yang mendapat giliran pertama menjabarkan seluruh visi misinya dengan penuh semangat.

Kalimat Ridho Ficardo bak sindiran politik yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 2 Herman HN, yang seperti diketahui public sempat melakukan tindakan walk-out, saat diskusi penyampaian Visi dan Misi yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Lampung beberapa waktu lalu.

Debat publik pertama ini, merupakan bagian dari tiga debat publik yang dijadwalkan KPU Lampung sebagai bentuk proses pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Debat ini hanya dihadiri oleh tiga pasangan calob Gubernur dan Wakil Gubernur, kecuali calon Gubernur dari pasangan nomor urut 4, Mustafa – Jajuli. (tim)