Dedi Afrizal Sambut Baik Pembangunan Mapolda Baru

06 April 2018 - 11:32:53 | 405 | PARLEMENTARIA

DL/06042018/Bandarlampung

--- Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal menyambut baik perencanaan pembangunan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung yang baru di kawasan Jati Agung, Lampung Selatan.

Gedung ini dinilai sangat bersejarah bari provinsi Lampung karena melibatkan banyak pihak yang berjuang, diprakarsai Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana.

“Kami tentu gembira dengan pembangunan Mapolda Lampung yang baru ini, karena diharapkan akan menjadi markas yang nyaman bagi Polda dalam melayani masyarakat Lampung,” katanya usai peletakan batu pertama pembangunan Mapolda tersebut di Way Hui, Jati Agung Lampung Selatan, Kamis 5 April 2018.

Menurut Dedi, kondisi kantor yang sekarang di Jl Wr Supratman terlihat sumpek, dengan lahan 1,3 hektar. “Bagaimana bisa melayani dengan nyaman, kalau lokasinya saja sumpek. Mudah-mudahan dengan lokasi yang baru ini kelak Polda Lampung menjadi pelayan masyarakat yang jauh lebih baik. Dengan lokasi luas dan nyaman, rasanya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” katanya.

Gedung ini, kata Dedi, dibangun dengan semangat gotongroyong masyarakat Lampung dan para pemimpinnya. “Semoga ini momentum positif untuk melakukan peningkatan kinerja kepolisian khususnya Polda Lampung,” ungkapnya.

Kantor Mapolda ini akan dibangun diatas tanah seluas 6 hektar dan ditaksir menelan dana Rp100 miliar lebih.

Pada Januari lalu, penyerahan hibah tanah oleh Pemprov Lampung kepada Polda Lampung dilakukan di SPN Kemiling bandarlampung.

Penyerahan dilakukan Gubernur Lampung Ridho Ficardo kepada Irjen Pol Suntana, tanah seluas 23,7 hektar, dengan peruntukan sebagai pengembangan kegiatan Polda Lampung, termasuk kemungkinan pembangunan Sekolah Polisi Negara dan keperluan lainnya untuk Kepolisian. (her)