Paripurna DPRD Mesuji Bahas 4 Raperda

06 April 2018 - 07:28:22 | 2187 | BERITA DAERAH

DL/06042018/Mesuji

---- Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji menggelar Rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I penyampaian 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Mesuji tahun 2018 di gedung DPRD Mesuji desa Wiralaga 1 Kecamatan Mesuji  Rabu 4 April 2018.

Pada saat ada interupsi dari dua fraksi yakni fraksi Garindra dan Faksi Golkar. Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh SE itu dinilai tidak kuorum karena hanya dihadiri 13 anggota DPRD Mesuji.

Setelah mendapat interupsi dari dua fraksi tersebut rapat paripurna dipending 10 menit untuk melakukan rapat di ruang rapat forum kesepakatan.

Usai rapat forum kesepakatan selama sepuluh menit, akhirnya rapat paripurna penyampaian 4 Raperda Kabupaten Mesuji dilanjutkan.

Empat Raperda tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Mesuji, H Saply TH yakni Raperda  tentang Rancangan Pembangunan Industri Kabupaten Mesuji Tahun 2017-2035, Raperda tentang Susunan Organisasai dan Tata Kerja Pemerintah Desa, Raperda tentang Penyidik Pegawai Negri Sipil dan terakhir Raperda tentang Ketertiban Umum.

Wakil Bupati Mesuji, H Saply TH mengatakan bahwa Raperda yang disampaikan pada kesempatan ini telah didasarkan atas skala prioritas dan telah melalui tahapan penelitian, pengkajian naskah akademis dan pembahasan dengan berbagai pertimbangan.

“Namun demikian tentunya saran-saran dari anggota Dewan yang terhormat sangat diharapkan dalam pembahasan Raperda tersebut dengan dilandasi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Mesuji.” Katanya.

Guna memberi kesempatan pada fraksi-fraksi DPRD Mesuji untuk membahas serta pandangan umum fraksi terhadap 4 Raperda tersebut, sidang Paripurna diskor dan akan dibuka pada waktu yang belum ditentukan. (sup)