Tony EC: Kita Dilanda Bencana Narkoba

06 April 2018 - 05:41:57 | 351 | HUMANIORA

DL/06042018/Bandarlampung

---- Indonesia yang kini sedang diberondong oleh Bandar narkotika dari berbagai jenis, sudah tidak lagi dalam kondisi darurat narkoba, melainkan sudah menjadi bencana narkoba.

Demikain Tony Eka Candra, wakil ketua DPD Partai Golkar provinsi Lampung menegaskan belum lama ini, menanggapi situasi dan kondisi negeri ini yang makin dicengkeram oleh para Bandar narkoba dari beberapa Negara.

Maka langkah positif yang diambil dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar untuk bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) itu langsung mendapat dukungan dari DPD Partai Golkar provinsi Lampung.

“Saat ini bukan lagi darurat narkoba. Di Indonesia ini sudah dilanda bencana narkoba. Bayangkan dari semua lapisan sudah terkena dampaknya, baik dampak langsung maupun tidak langsung. Bukan saja di kota besar, tetapi sudah ke pelosok desa. Apa ini bukan bencana.” Katanya. 

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini mengajak seluruh lapisan masyarakat serta komponen dan potensi bangsa untuk turut serta membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam pencegahan hingga pemberantasannya.

“Artinya, semua pihak harus tergerak. Jika semua lapisan masyarakat  dan bangsa ini bersatu padu dalam mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, maka masuknya barang haram tersebut dapat dicegah. “ Tambah Tony.

Beberapa hari lalu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai Golkar akan terus bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memerangi Narkoba dan Golkar sudah berkomitmen khususnya terhadap generasi muda untuk menjauhkan diri terhadap narkoba mulai dari tingkat pusat, daerah, kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa. 

“Mari kita selamatkan negeri ini dari bencana narkoba. Semua musti bergerak, berpartisipasi dalam pencegahan dan pemberantasannya.” Ungkap Tony. (lis)