Yuhadi: Terima Kasih, Semua Unsur Bekerja Profesional

04 April 2018 - 02:14:13 | 84 | POLITIK

DL/04042018/Bandarlampung

---- Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu serta aparat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

“Selama ini, apa yang telah ditetapkan sebagai aturan KPU maupun Bawaslu kita upayakan dapat selalu dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya, kampanye dialogis yang pesertanya 200 orang kita siapkan sebanyak 200 kursi untuk masyarakat yang hadir serta diundang,” kata liasion officer (LO) Paslon Arinal-Nunik, Yuhadi, di Bandarlampung, Selasa 3 April 2018.

Terkait anak-anak dalam setiap kampanye, Yuhadi menyatakan, pihaknya tidak bisa melakukan pelarangan. “Kami tidak bisa melarang, yang kita lakukan adalah melakukan imbauan sebelum kampanye,” paparnya.

Umumnya, anak-anak yang hadir saat kampanye itu turut orangtuanya. “Ya kalau begitu kita tidak bisa melarang, apalagi kalau anaknya itu masih kecil. Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tentu mereka dibawa serta,” kata dia.

Idealnya, ia menyebutkan, yang tidak boleh itu anak-anak yang diundang jadi peserta kampanye. “Kalau anak yang kita undang itu harusnya yang gak boleh,” ujar Yuhadi.

Begitupula dengan kampanye terbuka terbatas maupun dalam bentuk lain di lapangan Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya tidak bisa melarang karena dilaksanakan di lapangan terbuka.

“Kami hanya mengimbau agar anak-anak tidak mengenakan atribut kampanye. Setiap kali kampanye, kami selalu berupaya melakukan pencegahan agar tidak ada anak-anak yang dibawa serta menggunakan atribut kampanye,” katanya.

Yuhadi juga menerangkan, anak-anak juga wajib kita lindungi sesuai dengan amanah Undang Undang perlindungan anak, sehingga setiap usaha akan kita lakukan agar tidak ada lagi saat kegiatan selanjutnya. (*)