Warga Lamteng Berharap Ada Pemimpin Baru

29 Maret 2018 - 00:48:17 | 1998 | BERITA DAERAH

DL/29032018/Lampung Tengah

---- Dalam momentum tahun politik 2018 ini warga Lampung Tengah berharap terdapat perubahan dalam kepemimpinan Gubernur Lampung 2019-2024.

Warga Way Pengubuan, Lasmi Indarti (46) meminta agar ada gubernur yang baru, nantinya memperhatikan rakyat kecil. “Untuk mengangkat rakyat kecil lah. Jangan salah sasaran, contohnya ada beasiswa, bantuan jangan salah sasaran,” ujarnya.

Warga Desa Sribawono, Way Seputih, Lampung Tengah, Samsul (47) mengatakan agar kebutuhan warga dapat terpenuhi bila terpilihnya Arinal Djunaidi – Chusnunia.

Dia berharap harga-harga padi, singkong dan lainnya dapat sesuai. “Kehidupan warga itu bisa terpenuhi terutama harga-harga kebutuhan dapat terjangkau,” ujarnya.

Warga Setia Bakti, Way Seputih, Lampung Tengah, Suyatno (40) mengeluhkan pupuk yang sulit didapat ketika akan menanam. “Pupuk susah didapat kalau tidak lewat poktan (kelompok tani),” ujarnya.

Petani ini pun senang atas kinerja Chusnunia atau yang kerap disapa Nunik di Lampung Timur. “Saya banyak saudara di Lampung Timur dan sudah merasakan kinerja Nunik,” ucapnya.

Dia menginginkan gubernur baru dan memiliki harapan terhadap Arinal – Nunik. “Ingin ganti gubernur dan harapannya kepada Arinal – Nunik, petani bisa semakin maju, pupuk gampang dan jalan-jalan segera diperbaiki, karena Lampung Tengah ini jalannya paling buruk,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Widodo, dia berharap bila Arinal terpilih harus lebih baik. “Pupuk harus gampang didapat dan harus mencukupi untuk kebutuhan saat masa tanam,” terangnya.

Akan Mengingatkan

Riana Sari yang menjadi juru kampanye mengatakan akan mengingatkan Arinal Djunaidi bila diamanahkan menjadi Gubernur Lampung. “Saya sebagai istri adalah orang pertama yang akan mengingatkan Pak Arinal untuk selalu bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan selalu mementingkan kesejahteraan rakyat dan kepentingan rakyat,” tuturnya.

Sang suami, lanjut Riana, menginginkan petani di Lampung sejahtera. “Pak Arinal ingin kesejahteraan petani di Lampung lebih baik. Dari 9 program utama ini dijabarkan oleh 33 janji kerja termasuk ada pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan. Pak Arinal dan Ibu Nunik prioritas di bidang pertanian. Ini ada di nomor satu. Kenapa pertanian menjadi prioritas oleh Pak Arinal dan Ibu Nunik karena merupakan anak seorang petani,” ujarnya.

Yang akan diusahakan diantaranya pupuk dan bibit yang tersedia tepat waktu, tersedianya pestisida dan insektisida tepat waktu dan pasar bagi produk pertanian dengan harga yang sesuai dan bantuan kepada petani berupa kredit sebesar Rp20 juta.

“Kemudian bantuan beasiswa bagi anak para petani yang berprestasi dan diterima di Fakultas Pertanian. Tujuannya agar generasi penerus dapat melanjutkan menekuni bidang pertanian keluarganya,” urainya.

Riana Sari melakukan kampanye dialogis di empat titik yakni Desa Lempuyang Bandar, Way Pengubuan, Lampung Tengah; Desa Banjar Agung, Seputih Mataram, Lampung Tengah, Desa Sribawono, Way Seputih, Lampung Tengah dan Desa Setia Bakti, Seputih Banyak, Lampung Tengah. (rel)