Ternyata Canda Antar Cagub Juga Seru

29 Maret 2018 - 00:33:00 | 122 | POLITIK

DL/29032018/Bandarlampung

---- Suasana kondusif yang harus terus dihembuskan menjelang hingga pasca pemilihan Gubernur Lampung 2018 seyogyanya memang dilakuakn oleh seluruh kontestan dan pendukungnya. Terutama para kontestannya langsung yang harus menciptakan suasana pertemanan dan persahabatan yang tulus.

Sikap rileks antar sesame calon juga harus terus dijalin. Toch siapapun yang kelak terpilih, semua akan tetap berada di Lampung dan akan sering bertemu di tengah masyarakat.

Seperti tatkala dua calon gubernur menghadiri satu acara Seminar yang digagas ICMI Orwil Lampung di Gedung Pasca Sarjana UBL, Rabu 28 Maret 2018.

Selain Calon Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi yang hadir juga ada Cagub nomor urut 1, M. Ridho Ficardo.

Dalam kesempatan itu Arinal Djunaedi sempat melontarkan joke dalam konteksnya dengan dunia pendidikan. Arinal mengatakan bahwa jika dirinya menjadi gubernur Lampung makan bidang pendidikan juga akan menjadi prioritasnya.

“Tapi bila saya tidak terpilih ya saya serahkan ke pak Ridho untuk melaksanakannya. Karena kalau bukan saya, ya pasangan nomor urut satu yang jadi. Karena cuma kami dua yang datang. Tapi jangan dipolitisir ya,” canda Arinal yang disambut tepuk tangan seisi ruangan seminar.

Namun inti dalam pemaparan Arinal bahwa dia akan meningkatkan pendapatan guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) demi peningkatan kualitas pendidikan anak sejak dini di Provinsi Lampung.

Arinal mengatakan, bagus tidaknya potensi anak usia 0 hingga 8 tahun, maka harus dimulai dari rumah tangga dan pendidikan.

Untuk bidang pendidikan, perlu adanya peningkat insentif bagi guru-guru TK. “Kalau insentifnya ditingkatkan, maka potensi anak-anak pun bisa terjaga,” jelasnya.

Ternyata politik akan lebih cair dengan canda yang cerdas. (lis)