Perda Pinjaman Disetujui DPRD Lampung

27 Maret 2018 - 11:46:16 | 161 | POLITIK

DL/27032018/Bandarlampung

---- DPRD Provinsi Lampung mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pinjaman Pemerintah Daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menjadi Peraturan daerah Provinsi Lampung.

Sidang paripurna yang dilakukan di ruang siding utama DPRD provinsi Lampung Senin 26 Maret 2018 itu dihadiri unsur ketua DPRD Provinsi Lampung dan dari eksekutif diwakili plt Sekdaprov Hamartoni Ahadis mewakili Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Dengan demikian pemprov Lampung akan segera melakukan tugasnya dalam pembangunan.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi mempersilahkan pemerintah provinsi segera mengerjakan tugas untuk membangun infrasturktur yang diperlukan untuk kelancaran transportasi di provinsi Lampung.

Diketahui bahwa dalam proposalnya pemprov Lampung melakukan pinjaman sebesar Rp.600 miliar untuk kepentingan pembangunan enam ruas jalan di provinsi Lampung.

Adapun keenam ruas jalan yang dianggarkan tersebut yakni ruas Simpang Korpri-Sukadamai sebesar Rp60 miliar, ruas Padang Cermin-Kedondong sebesar Rp160 miliar, ruas Bangunrejo-Wates Rp110 miliar, ruas Pringsewu-Pardasuka Rp50 miliar, ruas Simpang Pematang-Brabasan sebesar Rp80 miliar, dan ruas Brabasan-Wiralaga sebesar Rp140 miliar. (her)