Riana Sari: Pilih Pemimpin Yang Rajin Turun Ke Lapangan

26 Maret 2018 - 14:52:20 | 2376 | BERITA DAERAH

DL/26032018/Lampung Tengah

---- Memilih pemimpin harus didasarkan pada kinerja personil yang mau dipilihnya. Terutama pemimpin yang rajin turun ke bawah dan memperhatikan kondisi rakyatnya dari dekat. Maka inilah postur pemimpin yang layak untuk dikedepankan.

Demikian Riana Sari, juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Arinal Djunaedi – Chusnuni Chalim (Arinal-Nunik) saat berkampanye di Lapangan Tanjungkrajan Seputih Banyak Lampung Tengah, Senin 26 Maret 2018.

Riana yang tidk lain adalah isteri Arinal Djunaedi mengatakan bahwa kedekatan Arinal dngan Petani sudah dimulai sejak masih berusia muda. “Pak Arinal dan Bu Nunik orang tuanya petani. Pak Arinal dan Bu Nunik tahu apa dan bagaimana keluh kesah para petani,” katanya.

Menurutnya, Arinal dan Nunik memiliki komitmen yang tulus untuk menyejahterakan masyarakat Lampung. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mendukung dan memililih Arinal-Nunik pada pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Selanjutnya, Riana mengatakan, Arinal berasal dari Waykanan, kedua orang tuanya petani. Arinal sekolah SMA pertanian, kuliah di pertanian, kemudian menjadi PNS. “Sebagian besar pekerjaannya di bidang pertanian. Alhamdulillah Pak Arinal selalu amanah dan bertanggungjawab atas pekerjaannya,” ujarnya.

Riana meminta masyarakat memilih pemimpin yang rajin turun ke masyarakat. “Mau turun ke bawah, kalau tidak pernah turun ke bawah, mana tahu ada kolam di tengah jalan. Demi rakyat Lampung Berjaya, demi petani Lampung yang lebih sejahtera, lebih mantap lagi pilih nomor 3,” ajaknya.

Harapan Rakyat

Sementara itu warga Seputihbanyak, Lampung Tengah, mengharapkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Lampung dan dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

Persoalan petani kesulitan memperoleh pupuk, bibit, dan harga jual produk pertanian yang selalu murah saat panen. Kemudian, jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, serta masalah keamanan.

Seperti yang diungkapkan warga saat menghadiri kampanye Arinal-Nunik. ”Pupuk sulit didapat. Jalan jelek semua, payah saya kalau lewat, bergelombang,” ujar Kamit (52), warga warga Buyutbaru, Seputihbanyak, mengaku baru kali ini mengikuti kampanye pasangan calon nomor tiga.

Karena itu, dia mengharapkan Arinal-Nunik dapat terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Lampung dan mengatasi semua persoalan yang dihadapi masyarakat itu. “Jalan dibagusin biar masyarakat anteng, tenang. Harga hasil panen menguntungkan, tidak anjlok terus saat panen,” katanya.

Sementara Timuh Nana Suryana (53) mengaku sudah mendengar program yang ditawarkan Arinal – Nunik. “Sudah pernah dengar visi-misi Arinal - Nunik. Programnya sangat bagus. Semoga benar-benar diwujudkan agar masyarakat makmur,” ungkapnya. (Lis)