Polres Juga Lakukan Bedah Rumah

26 Maret 2018 - 09:38:19 | 1296 | HUMANIORA

DL/25032018/Lamsel

---- Polres Lampung Selatan melalui kegiatan sosialnya telah melakukan bedah rumah milik Kabul, seorang warga di desa Bumi Asri kecamatan Palas, Rabu 21 Maret 2018.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, SIK MH, kegiatan ini didasarkan melihat situasi dan kondisi di lapangan., dimana rumah yang dihuni Kabul dan anak-anaknya sejak 18 tahun lalu dianggap tidak layak huni.

M. Syarhan mengatakan bahwa rumah yang dibedah itu bertujuan untuk membantu memberikan kenyamanan terhadap Kabul dan anak-anaknya. Dalam rumah yang berukuran 3m x 5m persegi  tersebut ada 6 orang jiwa dan tempat tidur hanya beralaskan tanah saja.

“Di sini kita semata-mata hanya ingin membantu dan peduli terhadap masyarakat kurang mampu, seperti bapak Kabul ini. Apalagi di dalam rumah ini terdapat 6 Jiwa dan salah seorang anak perempuan pak kabul terganggu kejiwaannya. Semoga setelah terbangunnya rumah yang baru bisa memberikan kenyamanan kepada bapak Kabul beserta anak-anaknya.” ujar Syarhan.

Hadir juga di sini Kapolsek Palas, Iptu. Budi Purnomo, Ketua Bhayangkari Res Lamsel, Ny. M. Syarhan,  para PJU Polres, serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat sehingga mempermudah pengerjaannya dan bergotong royong bersama warga sekitar.

Kabul tidak menyangka bahwa rumahnya akan dibedah oleh Polsek palas serta Polres Lamsel. “Saya serta keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek Palas yang telah rela dan ikhlas bergotong royong untuk membedah rumah saya yang hampir roboh ini. Semoga dengan keikhlasan bapak-bapak dibalas oleh Allah dan diberikan rizki yang lebih dari ini,” ungkap Kabul. (Hrs)