Korban Kebakaran Rumahnya Akan Dibangun

26 Maret 2018 - 08:08:33 | 243 | BERITA DAERAH

DL/26032018/KALIANDA

---- Dua korban kebakaran, di Desa Sidomulyo dan Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Badan Amil Zakat Daerah (Baznasda), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 22 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznasda Lamsel, Burhanudin, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai dan sembako guna untuk meringankan beban korban kebakaran itu.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita selaku Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang terkena musibah seperti kebakaran yang terjadi diwilayah Kecamatan Sidomulyo ini,” ujar Burhanudin.

Selain batuan uang tunai dan sembako, juga akan memberikan bantuan berupa bedah rumah terhadap dua korban musibah ini. “Teknisnya, nanti masing-masing kepala Desa mengusulkan pengajuan program bedah rumah kepada Dinas terkait, supaya dua korban kebakaran ini rumahnya bisa perbaiki.” tambahnya lagi.

Terpisah, Kepala Desa Sidomulyo, Tomy Sutanto, membenarkan adanya bantuan dari pemerintah daerah  tersebut. “Iya, memang benar tadi ada bantuan dari Pemkab, tadi juga sudah disampaikan oleh Ketua Baznasda dan saya juga ikut mendampinginya. Selain itu kami juga diminta untuk mengajukan permohonan program bedah rumah ke Dinas terkait dan kami selaku pihak Desa akan semaksimal mungkin untuk mengajukan bantuan tersebut supaya manfaatnya dan dirasakan oleh para  korban kebakaran ini,” Ujarnya. (Hrs)