Hari Ini, Kartu Tani Berjaya Diluncurkan

16 Maret 2018 - 14:44:28 | 2241 | EKONOMI

DL/16032018/Bandarlampung

---- Kartu Petani Berjaya yang belakang disosialisasikan untuk segera dibagikan oleh pasangan Cagub Cawagub Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik), hari ini Jumat, 16 Maret 2018 direalisasikan oleh pasangan nomor urut 3 itu untuk petani di Raman Utara, Lampung Timur.

Kartu Petani Berjaya, menurut Nunik merupakan wujud komitmennya bersama Cagub Arinal untuk menyejahterakan petani di Lampung.

“Kami berkomitmen dan berniat baik untuk membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik dan lebih berjaya terutana untuk para petani,” ujar Nunik saat kampanye dialogis di Desa Sukadanailir, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Jumat 16 Maret 2018.

Menurut Nunik, Kartu Petani Berjaya itu memberikan lima jaminan kepada petani, yaitu kepastian memperoleh permodalan, kemudahan mendapatkan pupuk dan bibit, beasiswa bagi anak petani, jaminan pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan, serta jaminan bagi warga berusia lanjut (lansia).

Selain itu, Nunik yang juga Bupati non aktif Lampung Timur ini mengatakan, alasan maju Pilgub mendampingi Arinal karena sama-sama memiliki niat baik membangun Lampung, terutama di bidang pertanian.

Menurut Nunik, Arinal adalah orang yang pengalaman dalam pemerintahan terutama dalam bidang pertanian. “30 tahun lebih Pak Arinal berkecimpung di bidang pertanian. Jadi sangat wajar kalau para petani memilih Pak arinal dan Mbak Nunik untuk memipin provinsi Lampung,” katanya. (rel)