Ditinggal Melasti, Rumah Wayan Ludes Terbakar

15 Maret 2018 - 04:09:49 | 1571 | BERITA DAERAH

DL/15032018/Mesuji

---- Rumah Wayan Vega (37) warga Sinar Asahan, Moro-moro, kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji ludes terbakar dalam beberapa saat, setelah api yang diduga dari hubungan arus pendek listrik di rumah tersebut membesar dan melahap seluruh isi rumah.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Namun rumah akhirnya rata dengan tanah.

Saat kejadian, Wayan dan keluarga sedang melakukan sembahyang Melasti persiapan menyambut hari raya Nyepi bagi umat Hindu. “Pemilik rumah sedang Melasti saat kejadian. Yang di rumah cuma anaknya,” kata Putu (45) kerabat Wayan.

Sementara keterangan yang didapat dari anak Wayan, bahwa sempat terjadi percikan api pada kabel listrik yang mengaliri TV di rumah itu. “Begitu percikan api membesar dan menimbulkan asap, anak itu lari keluar rumah dan meminta tolong,” kata Putu.

Namun warga yang rata-rata berada di lokasi Melasti, hanya menyisakan beberapa orang saja, tidak dapat berbuat banyak. Sebagian menghubungi pemadam kebakaran.

Kapolsek Way Serdang Iptu Sarijo membenarkan peristiwa itu, dan pihaknya saat kejadian sedang berada di lokasi Melasti. “Benar kebakaran itu begitu cepat. Dan saat itu kami sedang melakukan pengamanan pada acara Melasti. Lalu sebagia dari kami meluncur ke lokasi kebakaran.” Katanya.

Kepada wartawan Sarijo menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman dalam kebakaran ini. Meskipun hampir dipastikan bahwa ini adalah kecelakaan murni.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (Sup)