Warga Iringmulyo Tangkap Dua Begal

15 Maret 2018 - 01:50:14 | 7263 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/14032018/Kora Metro

---- Warga iringmulyo Kota Metro yang mulai geram dengan tindak kejahatan di wilayah itu, akhirnya mengambil langkah cepat, saat aksi kejahatan yang dilakukan 4 terduga begal hendak melakukan perampasan motor seorang mahasiswi di kawasan itu pada siang bolong.

Dua terduga begal asal Lampung Timur berinisial Z (24) dan R ditangkap warga setempat di simpang tiga Puskesmas wilayah Kampus 15a Iringmulyo Metro Timur. Dua pelaku lain berhasil lolos dari kejaran massa.

Kedua pelaku berhasil ditangkap warga di jalan Terong Kelurahan Iringmulyo Kampus Kecamatan Metro Timur, Rabu 14 Maret 2018 sekitar pukul 14.00 Wib siang.

Akibatnya, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan massa hingga babak belur. Beruntung anggota Sabhara Polres Metro langsung mengamankan kedua pelaku dari amuk massa dan dibawa ke Polres Metro guna penyidikan lebih lanjut. 

Saksi mata Nita (35) mengatakan bahwa dia melihat di depan rumahnya ada seorang pria yang tidak dikenal berdiri tepat di samping motor miliknya. Ia pun menanyakan siapa pria itu kepada adiknya, namun, adik Nita tidak mengenal pria asing tersebut.

“Adik saya menjawab tidak kenal, nggak tau mbak kata dia. Tidak lama kemudian sudah ada warga yang mengejarnya. Warga sempat melakukan perlawanan kepada pelaku, dan menurut keterangan warga yang lain  pelaku berjumlah empat orang, lalu dua pelaku tertangkap oleh warga dan dua orang pelaku lainnya berhasil kabur,” jelas Nita. 

 Saksi lain yang juga menyaksikan kejadian tersebut adalah Ani (45) warga Jalan Terong Kampus  15 A Iringmulyo mengatakan, ada seorang pria berlari dengan tidak menggunakan alas kaki dan dengan kondisi kaki yang sudah pincang.

“ Saya pikir kenapa ini orang lari-lari, dan ternyata pria itu ingin merebut motor seorang mahasiswi yang saat itu melintas pada simpang tiga Puskesmas, mahasiswi itu menjerit dan menangis, sontak saja warga berhamburan lari  mengejar dan menangkap pria itu,” kata Ani. 

Ani menambahkan. daerah  Kampus memang rawan dengan aksi pembegalan , penodongan, dan tindak kriminal lainnya, dari daerah Kampus hingga  perbatasan Lampung Timur daerah 38 dekat dengan sekolah MAN.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Try Maradona saat dikonfirmasi mengatakan kedua pelaku masing-masing berinisial Z (24) dan R, keduanya merupakan Warga Lampung Timur.

“Guna pengembangan lebih lanjut kedua terduga pelaku masih diamankan di Sat Reskrim Polres Metro. Pelaku diduga berjumlah empat orang. Dua diantaranya berhasil di tangkap sedangkan Dua orang lainnya masih dalam pengejaran.” jelasnya. (Igun)