Pairin Ingatkan ASN Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

11 Maret 2018 - 06:16:55 | 1944 | BERITA DAERAH

DL/11032018/Kota Metro

---- Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) mengadakan Pendampingan Inovasi Pelayanan, dalam penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu di Aula Pemda Kota Metro, Rabu 7 Maret 2018.

Kegiatan ini diikuti 75 peserta yang terdiri dari seluruh pegawai Dinas PMPTSP, Kepala OPD  dan Bagian Organisasi Kota Metro.

Kepala Dinas PMPTSP Edy Pakar penyampaikan materi yang akan disampaikan meliputi Permendagri  No.138 Tahun 2017 tentang penyelenggraan PTSP Daerah. 

Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan ASN yang berkaitan dengan tugas pokok dan pelayanan terpadu satu pintu.

“Sebagai wahana dalam rangka peningkatan kinerja dan mutu pelayanan aparatur kepada masyarakat, khususnya pelayanan administrasi pemerintah di bidang perizinan dan non perizinan. Dan yang terakhir, untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas penyelenggraan pelayanan terpadu satu pintu,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Asisten II Prayetno  membacakan sambutan Walikota Metro mengharapkan, Aparatur Sipil Negara dapat meningkatkan pemahaman dan mutu pelayanan aparatur terhadap masyarakat, khususnya urusan pelayanan administrasi pemerintahan dibidang perizinan dan non perizinan.

Pemerintah Daerah saat ini, dituntut memiliki kompetensi dalam menyelenggarakan pelayanan publik, khususnya bidang usaha serta pelayanan investasi di daerah. Karena itu, tugas terpenting dari Dinas PMPTSP adalah memberikan pelayanan dengan kualitas yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana, terjangkau, professional, dan berintegritas.

“Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya inovasi pelayanan perizinan berupa aplikasi e-perizinan dan menyediakan aplikasi e-pengaduan agar masyarakat dapat mengurus izin secara online tanpa melalui perantara atau calo, serta untuk memberikan Inovasi pelayanan yang lebih berkualitas,” jelasnya. (Igun)