Parosil Ajak OPD Satukan Visi Misi

01 Maret 2018 - 06:36:02 | 752 | BERITA DAERAH

DL/01032018/ Lampung Barat

---- Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk bulan Februari 2018, berlangsung di Hotel Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 28 Februari 2018.

Bupati Lambar menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan hal yang harus dilakukan, karena akan diketahui perkembangan pelaksanaan pembangunan dan permasalahan-permasalahan yang perlu penanganan secara cepat dan tepat.

Selanjutnya dalam pelaksanaan pembangunan, untuk tujuan dari pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam rangka mencapai tujuan pembangunan tersebut maka ada beberapa aspek yang harus dipenuhi oleh suatu pemerintah daerah, antara lain menjamin kualitas kehidupan yang layak dan memberi kesempatan yang adil bagi seluruh masyarakat dalam menikmati hasil pembangunan.

Selain itu melaksanakan tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance) dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, kompetensi dan cakap, daerah harus memiliki keunggulan kompetitif dalam iklim persaingan yang sehat.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pengukuran pencapaian kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah perlu dilakukan, agar diketahui seberapa jauh tingkat pencapaian suatu sasaran atau tujuan kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya dan permasalahan yang dihadapi dilapangan. 

Pengukuran ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan manajemen berbasis kinerja dalam kerangka pencapaian visi dan misi kabupaten.

Parosil  juga mengharapkan agar para organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang telah diraih Lampung Barat.

Karena semuanya ini tidak mudah untuk mendapatkannya, dan kemudian membuat program kerja, yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Bupati menghimbau agar dapat mengelompokkan para pengangguran yang ada di kabupaten Lambar. Kepada Satpol PP diperintahkan agar dapat terus berkoordinasi dengan Camat se-kabupaten Lambar mengenai siskamling.  

Diperintahkan pula kepada para camat agar terus melaksanakan rakor bulanan ditingkat kecamatan. “Ayo bergerak bersama-sama kita satukan visi dan misi untuk menuju perubahan nyata di Lambar, serta jaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” Ujar bupati.

Rakor tersebut membahas beberapa permasalahan, diantaranya tentang kedisplinan yang harus terus ditingkatkan seluruh aparatur negeri sipil.

Pejabat dituntut untuk bertanggungjawab atas jabatan yang telah diamanahkan olehnya dan harus menjaga kedisiplinan agar dapat menjadi contoh yang baik untuk para pegawai dan masyarakatnya.

Selain itu, kepada para kepala organiasasi perangkat daerah dapat membuat buku absensi staf agar dapat lebih mengetahui tingkat kehadiran para stafnya.

Acara itu dihadiri juga oleh Wakil  Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Dra. Hj. Paulina JS. MM, beserta jajarannya, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Forkopimda, Muspida, camat serta undangan lainnya. (Ade)