M. Ali: Arinal Jadi Gubernur, Itu Kesepakatan Kami

01 Maret 2018 - 05:53:55 | 3348 | POLITIK

DL/01032018/Bandarlampung

---- Ribuan kader dan simpatisan Partai Garuda di Lampung siap memenangkan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024.

“Kami sudah terbentuk hampir seratus persen. Seluruh kader dan simpatisan siap memenangkan Arinal jadi gubernur,” kata Ketua DPD Partai Garuda Lampung, Muhamad Ali, usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Garuda se-Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Rabu 28 Februari 2018 malam.

Ali mengaku, banyak faktor yang membuat Partai Garuda se-Lampung memilih Arinal Djunaidi di Pilgub Lampung.

Salah satunya, Arinal Djunaidi yang juga mantan Sekdaprov Lampung itu mempunyai visi dan misi yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Lampung, seperti pembangunan bidang infrastuktur, pertanian, perdagangan, serta dukungan swasembada pangan.

“Sehingga pas dengan visi misi kami, yang telah kami konsep hampir sepuluh tahun sebelum partai ini ada. Maka, kami seluruh kader dan simpatisan siap memenangkan Arinal jadi gubernur Lampung. Ini kesepakatan kami, nantinya akan ada rekomendasi dari DPP Partai Garuda untuk mendukung Arinal di Pilgub,” tegasnya.

Ditanya kapan rekomendasi DPP turun ke Arinal Djunaidi, dan apa langkah awal Partai Garuda untuk memenangkan Arinal? “Nanti dikabari. Setelah, surat turun, maka kami lakukan kegiatan yang sinkron,” ungkapnya.

Terkait kabar Partai Garuda mendukung Petahana di Pilgub Lampung, Ali menampik tudingan tersebut. “Kami hanya silaturahmi saja dengan petahana. Karena diundang dan partai juga masih baru,” ujarnya. (Lis)