Partai Garuda Resmi Dukung Arinal - Nunik di Pilgub Lampung

01 Maret 2018 - 05:23:19 | 301 | POLITIK

DL/01032018/Bandar Lampung

---- Dewan Pimpinan Daerah Partai Garuda yang diketuai oleh Ahmad Ridha Sabana akhirnya memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon (Paslon) gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Lampung 27 Juni 2018.

Muhammad Ali mengumumkan untuk bergabung bersama Partai Golkar, PKB,  dan PAN memenangkan paslon nomor urut tiga. Pengumuman dukungan dilakukan saat menggelar rapat kerja daerah DPD dan DPC se-Lampung di Hotel Grand Anugerah, Rabu, 28 Februari 2018.

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Partai Garuda memiliki kesamaan dalam membangun Lampung. “Fokusnya pada pertanian dan kita bisa sama-sama untuk membangun pertanian Lampung,” katanya.

Kedepan koalisi ini juga berupaya bagaimana Lampung menjadi aman. “Bukan berarti saat ini tidak aman, tetapi bagaimana investasi bisa nyaman dan diberikan kemudahan serta nyaman di Lampung. Karena kalau nyaman pikirannya akan berkembang,” ujarnya.

Menurutnya, lahan pertanian banyak di Lampung, tetapi pertaniannya tidak maju. “Ini berarti tata kelolanya ada yang salah. Kita banyak lahan pertanian, tetapi tidak besar dan begini-begini saja. Partai Garuda lebih banyak berkecimpung fokus pada pertanian. Saya juga telah menyiapkan strategi Lampung menjadi lumbung pangan nasional,” ungkapnya.

Banyak Kesamaan

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini mengucapkan selamat kepada Partai Garuda yang telah berhasil lolos verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu legislatif 2019. “Partai Garuda bisa sama-sama bergabung dengan Partai Golkar, PKB, dan PAN yang memang nasionalis, modern dan religius.” jelasnya.

Pembangunan pedesaan, juga merupakan program presiden. “Ini juga yang dilakukan Partai Golkar. Karena dari pedesaan inilah akan membuat pembangunan yang berhasil. Partai Garuda juga sama dengan yang kami lakukan,” tandasnya.

Arinal menegaskan sebelumnya telah melakukan diskusi dengan Ketua DPD Partai Garuda Lampung Muhammad Ali dan Sekretaris DPD Partai Garuda Lampung Wahyu Widiatmoko. “Saya menyambut baik dukungan ini untuk bersama-sama dengan koalisi, karena tidak ada yang terlambat. Partai Garuda ini ada chemistry dengan program-program saya,” imbuhnya.

Arinal membeberkan kontraknya untuk bersama-sama membangun Lampung. “Adanya kontak batiniah untuk bersama-sama membangun Lampung,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Lampung Muhammad Ali mengatakan dukungan kepada Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikarenakan terhadap visi dan misi yang sama. “Kita sudah membuat surat pernyataan untuk nantinya dikirimkan ke pusat dengan dukungan resmi,” katanya.

Ali menerangkan bahwa Partai Garuda siap memenangkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim dalam pemilihan Gubernur Lampung. “Kader kita akan solid untuk memenangkan pasangan Arinal dan Nunik. Nanti akan dituangkan dalam bentuk dukungan resmi dan tunggu saja,”ungkapnya meyakinkan. (Lis)