Anggota DPRD Lampung Ingatkan Impor Beras Lihat Timing

28 Februari 2018 - 23:55:16 | 568 | PARLEMENTARIA

DL/28022018/Bandarlampung

--- ADVERTORIAL. Kabar santer tentang persoalan kekurangan produksi beras, yang berimbas pemerintah akan melakukan impor beras, mendapat tanggapan yang beragam dari kalangan masyarakat.

Salah satunya dari anggota DPRD Provinsi Lampung, Midi Iswanto, anggota komisi IV, yang kebetulan juga sebagai ketua Asosiasi Penggilingan Padi dan Beras provinsi Lampung.

Kepada media ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kebijakan impor beras bagi pemerintah Indonesia saat ini perlu ditinjau kembali. “Impor itu bukan barang baru khususnya beras. Tapi menurut saya harus bijaksana dalam menentukan waktu. Sebab sebentar lagi masa panen padi di negeri ini. jangan sampai ketika sedang panen dan beras Indonesia melimpah, pemerintah malah membanjiri pasar dengan beras impor. Ini celaka,” katanya.

Ia menegaskan agar kebijakan ini ditinjau kembali, dan melihat dari sisi kepentingan secara makro. “Sebagai wakil rakyat, tentu ingin menyampaikan ini agar kelak kita tidak merugikan petani sendiri,” tambahnya. Kalau mau impor lihat dulu musim panen atau tidak di Indonesia ini. Kan kelihatan, bisa ditanya dan dilihat situasinya,” ujarnya. (Jj)