Masyarakat Dambakan Sosok Zainal Abidin

28 Februari 2018 - 15:06:37 | 212 | POLITIK

DL/28022018/Kotabumi

----- Masyarakat Lampung Utara masih mendambakan sosok Zainal Abidin yang kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.

Hal itu terbukti saat calon Bupati yang berpasangan dengan Yusrizal itu bertatap muka secara langsung dengan warga di beberapa Kelurah dan Desa, sesuai dengan jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis  22 Februari 2018.

Tampak di beberapa lokasi, warga berbondong-bondong penuh antusias mengadiri acara pertemuan dengan Zainal Abidin salah satu Calon Bupati yang kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Bersama tim pedukungnya dengan mengusung jargon Lampura Bangkit, Zainal Abidin yang berpasangan denga Yusrizal ini menyapa warga yang memang telah lama merindukan sosok pemimpin yang telah banyak berbuat di bumi Lampura ini.

Kehadiran Zainal Abidin bersama tim pemenanganya pada hari itu, disambut dengan penuh rasa kegembiraan oleh warga di beberapa tempat pertemuan yang dilakukan.

Dengan diawasi oleh anggota Panwascam dan dijaga aparat kepolisian, Zainal bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

“ Kita memilih pemimpin Lampung Utara ini bukan yang hanya bisa banyak ngomong, ngebohongi masyarakat, memberikan janji-janji palsu. Paling tidak sudah terbukti selama lima belas tahun saya berbuat di Lampung Utara ini, meskipun dengan anggaran yang sedikit saya membangun Islamic Center, Dua Jalur, Tugu Payan Emas, Terminal dan pembangunan lainnya tidak pernah didemo, karena manajemen keuangan diatur dengan baik. Jujur saja saya sangat prihatin dan sedih mendengar keluhan dari masyarakat sekarang ini.” ungkap Zainal.

Dalam kesempatan itu,  Zainal juga meminta masyarakat agar dapat memilih sosok pemimpin yang benar-benar dapat membangun Lampung Utara kedepan demi kesejahteraan masyarakat.

Zainal meminta masyarakat tetap bersatu dan menjaga situasi Lampung Utara agar tetap kondusif.

“Saya nyalon Bupati lagi bukan karena saya dendam, dengan siapapun saya tidak pernah ada dendam. Kalau ada orang yang bilang saya ini dendam, itu berarti orang tolol, orang bodoh. Saya diminta oleh sebagian masyarakat untuk nyalon lagi jadi Bupati Lampung Utara ini. Banyak masyarakat yang bilang jika Lampung Utara saat ini sedang sakit, tidak perlu saya jelaskan dan uraikan bagaimana situasi yang ada saat ini, karena semua masyarakat sudah mengetahui semua itu.” jelas Zainal diiringi tepuk tangan dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Samini dan Sugeng warga desa Madukoro Baru berharap semoga pasangan Zainal Abidin dan Yusrizal dapat memimpin dan memperbaiki kembali kondisi kabupaten Lampung Utara yang tengah dilanda krisis berkepanjangan.

”Kami mendukung pak Zainal karena beliau terbukti telah banyak berbuat di Lampung Utara ini, jaman dulu semuanya stabil dibandingkan sekarang. Gaji anak saya RT aja sampek macet hampir satu tahun, sampai sekarang anak saya itu gak digajih.” Keluh Samini.

Ia berharap pasangan Zainal Abidin dan Yusrizal dapat membenahi kondisi Lampung Utara menjadi lebih baik lagi. (Zan)