Tony: Jatah Kampanye Arinal-Nunik Diambil Semua

28 Februari 2018 - 08:53:47 | 261 | POLITIK

DL/28022018/Bandarlampung

---- Ada 518 kali jatah kampanye yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung untuk pasangan calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik), kesemuanya akan diambil dan dilaksanakan oleh tim pemenangan pasangan nomor urut 3 ini.

Tony Eka Candra, Ketua tim kerja pemenangan Arinal-Nunik, menjelaskan rinciannya, KPU menyiapkan dua kampanye besar (rapat umum), 60 kampanye terbatas, dan 456 kampanye dialogis.

“Tim kampanye pemenangan arinal-Nunik akan ambil semua yang jatah dari KPU. Kita ambil habis untuk di 15 kabupaten dan kota se Lampung,” ungkapnya.

Contohnya, kata politisi senior Golkar Lampung ini, kampanye terbuka akan dilakukan di Kabupaten Lampung Tengah dan Lamsel.

Pasangan ini mendapatkan kesempatan untuk rapat umum dengan massa maksimal 10 ribu orang di Lampung Tengah. “Ada sepuluh titik rapat terbuka terbatas, 85 titik dialogis masing-masing 200 peserta,” katanya.

Tony menambahkan, saat kampanye tidak harus dihadiri Cagub dan Cawagubnya, tetapi akan dibagi waktu. “Ada yang dihadiri Cagub, ada yang Cawagub, ada istri Cagub, ada ibu Cawagub. Ada juga jurkam. Jurkam itu yang tergabung dalam tim pemenangan kabupaten, kota dan provinsi,” katanya.

Hari ini, kampanye dimulai di Lamsel. “Kampanye terbatas pertama di Jatiagung, kemudian di Merbau Mataram 2 titik, satu hari 5 kampanye,” ungkap Tony.

Ditempat yang sama, Iswan H Cahya, Sekretaris PAN Lampung, menambahkan bahwa simpatisan dan kader yang akan berjuang, dan ikut rapat kerja konsolidasi, sudah matang.

Terkait dengan kader yang tidak loyal perintah partai, Iswan meminta supaya langsung ke Waketum PAN. “Kita satukan suara memenangkan Arinal-Chusnunia Chalim, kami yakin menang, meraih suara sebanyak-banyaknya,” kata Iswan. (Lis)