Kombi Lampung Lebarkan Sayap Untuk Kebaikan

27 Februari 2018 - 09:02:27 | 300 | HUMANIORA

DL/27022018/Lampung Tengah

---- Dalam iklim politik yang terus memanas dari hari kehari di negeri ini khususnya di Lampung, masih ada komunitas yang fokus untuk terus berkegiatan social secara nyata.

Adalah Komunitas Berbagi (Kombi) Lampung yang saat ini eksis dalam kegiatan sosial, terus melebarkan sayapnya dalam kebaikan.

Kali ini kepakan sayap kebaikan itu mengarah ke Lampung Tengah tepatnya di Rumbia, Kombi sedang dilahirkan di sini. Momentumnya adalah dengan kegiatan keagamaan dan sosial.

Acara ini dilaksanakan di halaman masjid besar Amirul Mukminin desa Reno Basuki kecamatan Rumbia Lampung Tengah.

Di sini, Fiki salah satu relawan Kombi Rumbia menjadi penggerak dan berinisiasi untuk membentuk kombi di wilayahnya. “Sekalian untuk meresmikan Kombi Rumbia, ya kita buat acara sosial dengan pengajian dan dilanjutkan pemberian donasi buku untuk perpustakaan masjid dari forum literasi Lampung Tengah, pemberian paket perlengkapan sekolah dan uang pembinaan untuk 50 anak yatim atau dhuafa serta paket sembako untuk 25 keluarga kurang mampu.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat dari Rumbia, Eko Meidianto, S.pd. MM mengatakan menyambut baik Komunitas Berbagi di kecamatan Rumbia, dengan adanya Kombi Rumbia diharapkan relawan bisa mampu meringankan beban anak yatim dan dhuafa serta keluarga kurang mampu.

“Kami juga berharap terus istiqomah menjadi relawan, dan melakukan kegiatan yang bermanfaat agar Kombi Rumbia tetap eksis dan maju.” Kata Eko.

Fiki Ari Fandini sebagai koordinator Kombi Rumbia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah awal kegiatannya. “Ini awal kita melangkah untuk Rumbia. Kedepan kita akan mengajak lebih banyak lagi masyarakat Rumbia untuk peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di Rumbia.” Ungkap Fiki.

Sementara itu M. Dedy kurniawan selaku pendiri Kombi Lampung mengatakan sangat bahagia, karena ternyata banyak anak-anak muda di Rumbia yang peduli dengan kondisi sosial, dan tergerak untuk bersama-sama menjadi relawan di Lampung.

“Ternyata di sini, anak-anak Jaman Now  banyak yang peduli sosial ya. Ini luar biasa. Harapannya kedepan akan ada relawan-relawan hebat yang bermunculan dan bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk lampung.” Katanya bersemangat. (Md)