Tiga Orang Terpental Puluhan Meter dari Tangki Yang Meledak

27 Februari 2018 - 01:25:53 | 244 | HUMANIORA

DL/27022018/Bandarlampung

---- Sebuah tangki minyak segi empat yang ditengarai tidak memenuhi standar, meledak di atas mobil fuso BE 8265UP, di sebuah tanah kosong yang dipergunakan sebagai lokasi parkir di kelurahan Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandarlampung. Kejadiannya Senin 26 Pebruari 2018 pagi, sekira pukul 10.00 wib.

Menurut saksi mata, Yoyon, warga setempat, ledakan itu sangat keras. Tampak dua orang terpental hingga puluhan meter dari lokasi parkir mobil nahas tersebut. “Itu kan lokasi Bengkel Las mbak,” katanya.

Dari keterangan warga, dua korban terpental itu tewas, diduga seorang pegawai bengkel las dan supir mobil fuso tersebut, belakangan diketahui bernama Suryadi. “Keduanya mental sampai ke jalan aspal.

Satu korban lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.” Ujarnya.

Hingga sore hari, lokasi yang hanya beberapa puluh meter dari pertigaan SPBU Sukamaju, Telukbetung Timur itu sudah diberikan garis polisi itu masih ramai dikunjungi warga yang ingin tahu kejadian yang mengerikan itu.

Ceroboh

Menurut warga yang keberatan disebutkan jati dirinya, menduga bahwa di dalam tangki itu masih ada bahan bakar minyaknya. Ketika itu mobil sedang diparkir di bengkel las untuk diperbaiki.

Kedua korban itu terlihat beberapa saat sebelum ledakan mirip suara bom itu, sedang melakukan pengelasan di bagian atas tangki.

Dari bangkai tangki terlihat menganga lebar dan mengesankan betap dentumannya sangat memekakkan, dahsyat. Dan sangat pantas jika kedua korban hingga terpental hingga puluhan meter.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki dan mendalami sebab-sebab kejadian ini. (Spr)