Kota Metro Dikepung Banjir

24 Februari 2018 - 20:23:58 | 1448 | BERITA DAERAH

DL/24022018/Kota Metro

---- Hujan deras yang mengguyur kurang lebih 5 jam di wilayah kota Metro, pada Kamis malam sekira pukul 23.00 wib hingga dini hari pukul 04.00 wib menyebabkan banjir bandang di beberapa titik di kota Metro.

Pantauan detiklampung.com di wilayah yang terendan banjir meliputi wilayah Mulyojati Metro Barat yang berdekatan dengan Rumah Sakit Islam, wilayah Kampus Metro Timur, Kampung Baru Tejoagung Metro Timur, wilayah belakang RS Mardiwaluyo kelurahan Ganjarasri Metro Barat dan sebagian wilayah 22 Hadimulyo Metro Pusat.

Yosafat  (34), Warga Kelurahan Muyojati Kecamatan Metro Barat mengaku wilayah rumahnya yang dekat dengan anak sungai baru kali pertama terendam banjir.

“Ya wajar sih sebenernya karena hujannya juga semalam deras dan mungkin sungai-sungai meluap. Baru pertama ini juga sih air sampai masuk rumah. Jaraknya kira-kira seratus meterlah rumah saya ke sungai sana,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Deni warga RT 20 RW 05 Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan juga menyampaikan informasi genangan yang meluas hingga ke rumah dan badan jalan dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa.

“Iya ini sudah sampai rumah airnya, jalanan sudah ketutup air semua. Baru ini, dari dulu sampai sekarang baru ini air sampai atas. Kalo rata-rata tinggi nya sampai ya 2 meteran lah kira-kira,” katanya.

Beruntung pada musibah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian material sangat dirasakan warga karena banyak barang-barang rumah tangga yang terendam air. (Igun)