Pedagang di Rest Area Pringsewu Berharap Dibuatkan Ruko

13 Februari 2018 - 14:42:53 | 1126 | PARIWISATA

DL/13022018/ Pringsewu

----- Satu lagi daerah Kabupaten di Lampung juga sedang terus berbenah memunculkan jati dirinya, yakni Kabupaten Pringsewu. Dengan membangun beberapa lokasi yang diharapkan mampu menjadi ikon seperti tulisan Pringsewu di tengah persawahan, Rest Area dan sebagainya.

Ikon yang paling menonjol adalah Rest Area Pringsewu dan Gapura Selamat Datang. Tempat ini berada di Jalan Lintas Barat Sumatra, Pekon (Desa) Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Di sini tepat berada di tengah areal sawah yang ditanami padi, sebagai salah satu andalan komoditi pertanian kabupaten Pringsewu.

Semua kalangan bisa menikmati keindahan di tempat ini dengan nyaman. Tempat ini bisa dijadikan tempat istirahat bagi para pengemudi disela melakukan perjalanan jauh.

Di lokasi ini juga menjadi satu sentra kuliner yang dapat dinikmati masyarakat yang mampir di lokasi ini, baik sekedar beristirahat maupun sengaja akan melancong dan berswa-photo di tugu Bambu melengkung itu.

Warsiah seorang pedagang di Rest Area mengatakan bahwa lokasi ini sejak  2 tahun silam masih seperti awalnya. “Saya sudah berjualan selama 2 tahun di sini tetapi menurut saya tempat ini belum terawat dengan dengan baik. Karena tempatnya yang belum disediakan ruko buat para pedagang misalnya. Jadi, menurut saya masih kurang rapi dilihat. Kalau masalah harga makanan dan minuman  yang saya jual mah standar mbak tidak terlalu mahal, dan pengunjung juga kadang ramainya pas hari libur saja kalo hari-hari biasa  ya sepiii.” Ujarnya kepada detiklampung.com, Sabtu 11 Pebruari 2018.  

Sebagai pedagang, lanjut Warsiah, hanya bisa pasrah. Diberi tempat buat berjualan saja sudah Alhmdulillah walaupun tempatnya belum tertata dengan rapih.

“Dagangan habis pun biasanya kalau hari libur saja, karena banyak pengunjung yang datang ke sini untuk menikmati indahnya pemandangan di sini, padahal setiap bulan harus setor ke Pemda, nantinya setoran itu akan digunakan untuk membuat ruko biar terlihat rapih,” Ujar Warsiah.

Pedagang mengharapkan supaya Pemerintah untuk membuatkan ruko kepada para pedagang supaya tempat terlihat rapih dan nyaman.

Sementara Irwan, seorang pengunjung asal Sidoarjo mengatakan, dengan adanya Rest Area ini sangat bermanfaat sekali karena membantu para pengendara yang mau berpergian jauh apabila sudah capek bisa beristirahat di sini sebelum melanjutkan perjalanan. Kalau masalah makanan dan minuman sih tidak terlalu mahal mbak cukup standar harganya.” Ujarnya. (intan)