X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Bupati Lepas 140 Jamaah Umroh Dan Perjalanan Rohani

  • dibaca 60 kali

    DL/09022018/Kotabumi 

    ----- Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara melepas keberangkatan Jamaah Umroh dan Perjalanan Rohani tahun 2018. Acara berlangsung di Aula Pemkab setempat, Kamis 8 Pebruari 2018.

    Pada tahun 2018 ini pemerintah Lampung Utara memberangkatkan 100 jamaah Umroh dan untuk peserta Perjalanan Rohani ada 20 orang yang terdiri dari Katholik 5 orang, Protestan 5 orang, Hindu 5 orang dan Budha 5 orang.

    Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan bahwa pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral.

    Program keagamaan perlu dilaksanakan oleh Pemerintah guna membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

    Menurut Agung, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, oleh sebab itu Pemerintah menetapkan 8 prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan.

    “Program-program yang dilaksanakan pemerintah tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya. Seperti perjalanan ibadah Umroh bagi umat Islam, perjalanan rohani bagi umat Katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand,” jelas Agung.

    Agung berharap para peserta perjalanan wisata rohani, baik Umat Islam maupun agama lainnya, agar memanfaatkan perperjalanan ini semaksimal mungkin dan memperdalam ilmu keagamaan dan nantinya dapat diterapkan di lingkungan masing-masing.

    “Manfaatkan perjalanan ini dengan baik, semoga diberikan keselamatan dan kesehatan dan nanti dapat kembali dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga,” ujar Agung.

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Qomaru Zaman, Asisten II, Para SKPD, Camat dan para peserta perjalanan rohani. (Zan)

  • Berita Terkait

  • Terminal Rajabasa Kian Sepi, Penumpang Pilih Tunggu Di Luar

    Pairin: Empat Dasar Untuk Wujudkan Pembangunan

    DPR Harap Kepemimpinan Buwas di BNN Diperpanjang

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar