Agung Gelar Pengajian Akbar Ustad Wijayanto

07 Februari 2018 - 19:31:12 | 404 | BERITA DAERAH

DL/07022018/Kotabumi

---- Penceramah kondang asal Jogyakarta Ustadz Achmad Wijayanto membuat terkesima ribuan warga Lampung Utara, pada acara pengajian akbar yang berlangsung di halaman Islamic Centre Kotabumi, Rabu 7 Pebruari 2018.

Untuk kesekian kalinya pemerintah kabupaten Lampung Utara kembali menggelar pengajian akbar. Kali ini sebagai pengisi siraman rohani pemerintah setempat menghadirkan penceramah asal Jogyakarta Ustadz Achmad Wijayanto.

Pengajian Akbar ini merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah yang bertujuan guna mempererat tali silaturahmi. Selain itu sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslimyang ada dikabupaten setempat, serta menumbuhkan pemahaman guna mewujudkan ukhuwah islamiyah.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersama seluruh jajarannya dan ribuan masyarakat lainya. 

Pada kesempatan ini Bupati Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang tertuang dalam Windu Cita bidang keagamaan.

Agung berharap dengan diadakannya kegiatan rutin ini, dapat menambah ilmu keagamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Lampung Utara kedepan.

“Mari kita jadikan pengajian ini sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat Allah, serta doa bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara untuk masa-masa yang akan datang.”Ungkap Agung.

Selain itu, Agung meminta masyarakat agar dapat mendengar tausiah dengan baik, sehingga ilmu yang diberikan sang Ustadz dapat dimanfaatkan dan  dibagikan kepada masyarakat lainya.

Agung juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan Lampung Utara tercinta.

“Saya harap masyarakat dapat selalu menjaga kekompakan, kebersamaan guna mendukung pembanguanan di Bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai ini. Jangan sampai terjadi perpecahan yang dapat merugikan kita semua,” harap Agung.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustadz  Wijayanto memberikan siraman rohani tentang pentingnya adab dan sopan santun dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

”Orang yang terhormat itu bukan orang yang selalu minta dihormati, namun orang yang bisa menghormati orang lain,” jelas sang ustadz.

Dengan gayanya yang sedikit kocak, penceramah yang selalu menghiasi layar kaca ini sempat menghibur dan membius ribuan warga yang hadir pada pengajian tersebut. (Zani)