Peserta Belum Cukup, LPI Diundur 10 Maret

07 Februari 2018 - 17:38:01 | 326 | OLAHRAGA

DL/07022018/Bandarlampung

---- Dengan pertimbangan untuk memberikan kesempatan pada perusahaan calon peserta yang belum mendaftar masih banyak, maka panitia Liga Pekerja Indonesia (LPI) zona Lampung mengundurkan jadwal pertandingannya, yang semula 10 Februari menjadi 10 Maret 2018.

Pengunduran waktu hingga satu bulan ini disebabkan peserta belum cukup 16 tim seperti yang direncanakan semula. Ini diungkapkan Okky Alfaro, Konsultan Tekhnik LPI Lampung, Rabu 7 Pebruari 2018 di PKOR Way Halim.

“Kami memohon maaf kepada para peserta yang sudah mendaftar, bahwa pelaksanannya mundur sampai dengan 10 Maret mendatang. Kami sudah menginformasikan langsung kepada peserta, yang akan mengikuti tehnical meeting besok,” kata Oky.

Pihak panitia sudah melakukan koordinasi dengan beberapa Perusahaan yang akan menjadi peserta, namun sampai saat ini mereka belum memberikan kepastian atau mendaftar, meski sudah menyatakan siap untuk mengikuti Liga tersebut.

“Selain itu juga kami menunggu anggaran yang belum turun, untuk menjalankan pertandingannya. Mudah-mudahan 10 Maret mendatang LPI bisa digelar,” lanjutnya.  

Piala Kemenaker

Sebelumnya diberitakan bahwa Disnakertrans, sebagai penerima mandat langsung dari Kemnaker menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan APINDO Lampung untuk melaksanakan LPI 2018.

LPI Zona Lampung, kali pertama akan digelar dengan peserta Perusahaan Pemerintah dan Swasta di Provinsi Lampung dengan target 16 tim. Dan LPI 2018 akan digelar pada 10-28 Februari 2018.

Satu tim akan mewakili Lampung untuk berlaga di zona Wilayah, memperebutkan satu tiket ke tingkat nasional.

LPI Kemnaker 2018 sesuai struktur kompetisi dari pusat akan diikuti oleh 544 tim sejak zona Provinsi, dengan perhitungan 16 tim dikali 34 Provinsi.

Kemudian untuk zona Wilayah yaitu para juara pertama dari masing-masing Provinsi, ada 34 tim yang bertarung berdasarkan Wilayah yaitu 6 Regional. Dari sini akan muncul 8 tim yang akan berlaga di tingkat Nasional untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

LPI di beberapa daerah sudah berlangsung sejak Desember 2017, namun Lampung baru akan memulainya Maret mendatang. “Babak final Nasional akan dilangsungkan 20 April hingga 1 Mei 2018, jadi waktunya sudah sangat sempit,” kata Okky. (Lis)