Ridho Janji Gratiskan Pendidikan di Lamtim

07 Februari 2018 - 02:01:36 | 2700 | BERITA DAERAH

DL/07022018/Lampung Timur

---- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menghadiri pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Timur di Lapangan Desa Sadar Sriwijaya, Kec. Sribawono Lampung Timur Selasa 6 Februari 2018 siang.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Ridho juga membuka secara resmi kegiatan lomba kompetisi siswa SMK dan Lomba OSN, O2SN, FLS2N, empat pilar bagi siswa SMA di Lampung Timur.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Timur adalah salah satu yang diprioritaskan pendidikannya. “Sudah 6 kabupaten yang pendidikannya sudah digratiskan, kedepan Lampung Timur juga akan digratiskan.” tegasnya

Seoptimal mungkin lanjut Ridho, Pemerintah Provinsi memberikan dukungan sektor pendidikan di semua kabupaten/kota, terutama di Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu, mengenai berbagai lomba yang diselenggarakan hari ini, Gubernur Ridho menyatakan bahwa perlombaan adalah bagian kerangka pembinaan dalam kompetisi, “Oleh karenanya saya mendukung diadakannya perlombaan-perlombaan dan kompetisi yang diadakan di Lampung Timur.” katanya.

Sugeng M.Si, ketua MKKS Lampung Timur menyatakan sangat berterimakasih atas semua bantuan bidang pendidikan yang telah diberikan oleh Gubernur M.Ridho Ficardo selama ini.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Ridho memberikan bantuan Rp50 juta untuk lomba sepakbola Ridho Ficardo Cup, peresmian unit sekolah baru, bantuan buku perpustakaan desa, penyerahan SK PKH pendamping sosial, SK honorer, sertifikat SK LK, bantuan bingkisan bantuan sunatan massal, dan sebagainya.

Di tempat yang sama Gubernur Ridho juga melakukan Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah dengan menjual beras medium dengan harga eceran tertinggi Rp8.500/kg.

Di lokasi acara, antusiasme masyarakat Lampung Timur menyambut kedatangan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Lapangan Sadar Sriwijaya, Sribawono. 

Salah satu masyarakat, Yanto (42) dari Desa Pugung, Kec. Sekampung Udik begitu antusias datang untuk melihat langsung Pak Gubernur. Menempuh waktu kurang lebih 1 jam tidak menjadi masalah untuknya yang penting melihat dan bertemu dengan Gubernur. 

“Pak Gubernur Ridho ini bagus orangnya, terus jalanan sekarang juga sudah mulus khususnya di Jalan Bojong udah dicor. Sebelumnya jalan itu sangat hancur dan becek sekali apalagi kalau hujan. Alhamdulillah sekarang sudah bagus saya juga lebih cepat kalau mau kemana-mana,” Katanya. (RG)