X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

SK Alih Tugas 50 PLKB Lampura ke Pusat Selesai

  • dibaca 413 kali

    DL/06022018/Kotabumi

    ---- Limapuluh tenaga Penyuluh Keluarga Berencana menerima surat alih tugas dari pemerintah kabupaten Lampung Utara menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat, pada Badan Pendudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

    Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Aula Al-Shintan, Selasa 6 Pebruari 2018.

    Penyerahan Surat Alih Tugas Penyuluh Keluarga Berencana ini dihadiri juga oleh kepala perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Dra. Hj. Paulina.

    Paulina menjelaskan keterbatasan penyuluh KB selama ini menjadi salah satu kendala dalam program pengendalian pertumbuhan penduduk.

    Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Petugas Keluarga Berencana (PKB) mulai tahun 2017 akan dikelola Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. 

    Alih tugas ini dilakukan berdasarkan peraturan kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 06 tahun 2016, tentang pengalihan tugas Aparat Sipil Negara Daerah menduduki jabatan fungsional Petugas Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana menjadi Aparatur Negara Pusat pada Badan Pendudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

    “Meskipun semua ini melalui proses yang cukup panjang menyita waktu dan pikiran, Namun akhirnya dapat terlaksana juga proses penyerahan tenaga PKB ini menjadi Pegawai Pusat. Alhamdulillah seluruh Pegawai PKB di Lampung ini, per Januari 2018 sudah dapat menerima gaji semua,” ujar Paulina.

    Selain itu, Paulina juga menegaskan bahwa terhitung sejak 1 Januari 2018 segala hak-hak Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Berencana, baik itu hak-hak sebelumnya tidak lagi menjadi kewajiban pemerintah kabupaten Lampung Utara, melainkan telah menjadi kewajiban Pemerintah Pusat.

    Sementara itu kepala dinas BKKBN Kabupaten Lampung Utara, Drs. Sutikno menyatakan terdapat 50 orang tenaga Penyuluh dan Petugas Lapangan yang akan beralih menjadi ASN Pusat.

    Namun, lima orang diantaranya memasuki masa Eks-School dan  dua orang telah meninggal dunia. Sehingga yang menerima SK tersebut hanya 43 orang pegawai saja.

    Usai menyerahkan SK alih tugas secara simbolis, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyuluh dan Petugas Lapangan yang telah mendedikasikan kerja di Kabupaten Lampung Utara.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada tenaga Penyuluh dan Petugas Lapangan yang telah bekerja sebagai penyuluh BKKBN Lampung Utara.” ujar Bupati

    Agung juga menyampaikan bahwasannya saat ini para penyuluh di Kabupaten Lampung Utara banyak yang memasuki masa pensiun. Oleh sebab itu Agung memerintahkan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Lampung Utara untuk dapat mengusulkan TKS dan tenaga Honor ke Pemerintah Pusat  agar dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

    “Karna banyak tenaga penyuluh yang akan memesuki masa pensiun, maka saya telah perintahkan BKD untuk mengusulkan tenaga honor maupun TKS agar dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.” ujar Agung.

    Dalam kesempatan itu, Agung berpesan kepada Penyuluh yang dialih tugaskan agar tetap dapat bekerja sama dengan baik, bersatu padu, menjaga kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lampung Utara kedepan. (Zani)

  • Berita Terkait

  • Dikroyok Fraksi Lain, NasDem Bersikukuh Biaya Haji Tidak Naik

    Wow, Laki-laki Ini Menang Hadiah Spesial Rp20 Juta Sehari

    Dalam 3 tahun, Honor Tenaga Kontrak Naik 100 Persen

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar