Agung Pimpin Rakor SKPD dan Minta Jaga Prestasi Kerja

03 Februari 2018 - 00:52:13 | 1917 | BERITA DAERAH

DL/03022018/Kotabumi

---- Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang telah diraih Lampung Utara selama ini. Hal itu disampaikan Agung saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Aula Pemkab setempat, Kamis 1 Pebruari 2018.

Pada Rakor ini membahas beberapa permasalahan, diantaranya tentang kedisplinan yang harus terus ditingkatkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Pada kesempatan ini, seluruh pejabat yang ada dituntut untuk bertanggungjawab atas jabatan yang telah diamanahkan kepadanya dan harus selalu menjaga kedisiplinan agar dapat menjadi contoh yang baik bagi para pegawai lainnya. 

Selain itu, Bupati Agung meminta para Kepala SKPD dapat membuat buku absensi agar dapat lebih mengetahui tingkat kehadiran para stafnya.

Bupati Agung juga meminta, agar para SKPD kedepan dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang telah diraih Kabupaten Lampung Utaraselama ini. “Saya harap seluruh SKPD dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang sudah kita raih, karena semua itu tidaklah mudah untuk mendapatkannya. Selain itu saya harap dapat membuat program kerja, yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.” tegas Agung dalam rakor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Agung juga berpesan kepada para pejabat agar dapat menjaga keharmonisasian dengan para staf dengan sikap saling menghormati dan menghargai.

Sementara kepada para Camat, Bupati Agung meminta agar dapat menjaga situasi di wilayahnya tetap kondusif. “Untuk para Camat, saya harap dapat selalu berbaur dengan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusip di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Menyikapi wabah Difteri yang sedang marak, Bupati Agung memerintahkan langsung kepada Dinas Kesehatan untuk segera turun kebawah dan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas agar dapat mengantisipasi penyebaran wabah Difteri tersebut.

”Saya pinta Dinas Kesehatan untuk segera turun ke lapangan, guna mengantisipasi wabah Difteri agar tidak semakin cepat penyebarannya.” Tegas Agung. (Zani)